Rekomendasi Merk Blender untuk Bumbu Basah dan Kering Terbaik

Ini dia rekomendasi merk blender untuk bumbu basah dan kering. Ada yang harganya murah, ukurannya kecil, hingga yang dapat mencincang daging terbaik.

dimediaku.comRekomendasi Merk Blender untuk Bumbu Basah dan Kering Terbaik - Blender bumbu adalah piranti electronic yang harus dimiliki di dapur. Blender berperan menghaluskan bermacam bumbu dapur, baik basah ataupun kering. Di pasaran, Anda dapat dengan gampang mendapatkan bermacam merk blender bumbu yang bagus, seperti Abeni, Miisoo, sampai Goto Hardware.

Akan tetapi, mana yang cocok untuk Anda pilih? Nah, kesempatan ini kami akan mengulas cara memilih blender bumbu sekaligus memberikan 10 rekomendasi produk terbaik. Ada yang harga murah, bentuknya kecil, sampai yang bisa mencincang daging. Ingin tahu? Yuk, baca sampai tuntas!

Cara memilih blender bumbu

Rekomendasi Merk Blender untuk Bumbu Basah dan Kering Terbaik

Pemisahan di antara blender bumbu dengan blender buah adalah cara terbaik untuk menghindari berlangsungnya perubahan bau dalam hasil cencangan. Dengan demikian, olahan bumbu atau juice bakal terasa makin fresh. Di bagian ini, kami akan memaparkan 3 point khusus yang sebaiknya Anda lihat sebelum membeli blender bumbu. Silahkan lihat dengan teliti!

1. Cermati sumber daya blender bumbu

Pada umumnya, blender bumbu dibagi jadi 3 jenis menurut sumber energinya, yaitu elektrik, manual, serta battery. Setiap jenis blender bumbu mempunyai ciri-khas tertentu. Kami akan mengulasnya lebih lengkap berikut ini.

  • Blender bumbu elektrik, lebih kuat buat menghaluskan bumbu serta daging

Sesuai sama namanya, blender bumbu elektrik memerlukan aliran energi listrik selama dipakai. Tidaklah mengherankan jika blender bumbu tipe ini sanggup menghaluskan bumbu dapur serta daging lebih cepat. Hasil cencangannya juga lebih lembut.

Ciri-ciri khusus dari blender bumbu elektrik berada di ukuran yang lebih besar, serta bobotnya begitu berat. Blender bumbu tipe ini biasanya menawarkan sejumlah fitur yang lebih komplet.

Anda dapat mendapatkan opsi model penggilingan, pemutus daya automatis saat overheat, sampai sakelar on-off. Tetapi, perlu diingat melihat ulang daya listrik yang dibutuhkan apabila Anda merencanakan memilih blender bumbu elektrik.

Blender elektrik sesuai dipakai untuk melembutkan daging serta bumbu lantaran seratnya yang susah dilembutkan dengan blender manual. Beberapa macam bumbu, seperti merica, laos, serta ketumbar bahkan mempunyai struktur yang keras. Bila dipaksa dengan blender manual tentu saja tidak efektif, menguras tenaga serta blendernya rawan hancur.

  • Blender bumbu manual, bisa dipakai dimanapun dengan mudah

Tidak sama dengan type elektrik, blender bumbu manual menggunakan kemampuan tangan penggunanya agar bisa dioperasionalkan. Walau demikian, penggunaannya lumayan simpel sebab Anda hanya butuh menarik tuas tali yang disediakan di tutupnya.

Blender bumbu manual mempunyai ukuran yang lebih compact sehingga gampang ditaruh tanpa memakan banyak ruang. Blender bumbu tipe ini bisa dibawa berpergian sebab bisa dipakai tanpa merisaukan adanya daya listrik.

Akan tetapi, blender manual tidak mempunyai fungsi optimal seperti blender elektrik. Blender manual lebih pas digunakan untuk menghaluskan beberapa bahan halus, seperti juice, smoothie, serta makanan bayi.

  • Blender bumbu berkekuatan battery, bisa dibawa berpergian serta hemat listrik

Blender bumbu berkekuatan battery adalah kombinasi di antara jenis elektrik serta manual. Blender bumbu tipe ini bisa dibawa berpergian dan dipakai jikalau daya batterynya masih ada. Sebab itu, Anda mesti selalu memastikan daya batterynya telah berisi sebelum dipakai.

Tenaga battery di blender bumbu model ini bisa diisi ulang, umumnya memakai kabel USB . Maka, Anda tidak perlu berkali-kali beli battery saat energinya habis. Karena memakai daya battery, blender bumbu ini memiliki kemampuan cencang yang lebih kuat dibanding tipe manual. Daya listrik yang diperlukan untuk isi ulangi juga lebih hemat dibanding jenis elektrik.

Pemakaian USB sebagai pengisi energi mempermudah Anda saat membawa blender untuk berpergian. Blender tipe ini mempunyai ukuran yang compact sehingga benar-benar sesuai dibawa camping. Di sisi lain, blender ini umumnya mempunyai harga yang terjangkau.

2. Cek jumlah mata pisaunya

Point yang juga sangat penting saat memilih blender bumbu ialah memerhatikan jumlah mata pisaunya. Walau terkesan sepele, rupanya hal itu bakal berpengaruh pada performa blender bumbu. Semakin banyak bilah mata pisaunya pada blender bumbu, maka semakin cepat pula produk tersebut bekerja melembutkan bumbu.

Tak cuma itu, olahan bumbu yang dihasilkan akan semakin lembut. Disamping jumlah mata pisau, juga perlu untuk memerhatikan material dari pisau tersebut serta kecepatan putarannya.

Baiknya Anda memilih material stainless steel supaya lebih tahan lama, lebih kuat, antikarat, serta tidak gampang tumpul. Disamping itu, tentukan yang memiliki banyak ragam perputaran. Semakin bertambah jenis putarannya, semakin baik juga kualitas blendernya. Pilih blender dengan feature multi speed supaya dapat dengan mudah memastikan kasar serta kelembutan hasil cincangan.

3. Pastikan kapasitasnya sesuai kebutuhan

Blender bumbu yang tersebar di pasar memiliki bermacam kapasitas mangkok tempat penampungan, dimulai dari yang paling kecil sampai paling besar. Sebab itu, Anda harus mengerti berapa banyak kebutuhan bumbu yang kerap diolah dalam sekali waktu. Maksudnya agar Anda bisa memprediksi volume blender bumbu yang cocok.

Bila Anda tinggal sendiri serta cuma menghaluskan bumbu dengan jumlah sedikit, kami anjurkan untuk memilih blender bumbu yang bervolume kecil. Biasanya, blender bumbu dengan volume di bawah 500 mililiter cukup untuk Anda. Volume produk yang rendah automatis membuat ukuran blender bumbu lebih kecil sehingga gampang ditaruh ataupun dibawa berpergian.

Sebaliknya, jika Anda tinggal dengan keluarga serta kerap menghaluskan bumbu dengan jumlah banyak, blender bumbu bervolume besar lebih dianjurkan. Anda dapat memilih produk memiliki volume di atas 500 mililiter.

Akan tetapi, sekarang ini beberapa merk blender sudah mengeluarkan produk yang mengikutsertakan 2 jenis bowl. Disamping dapat memanfaatkan bowl itu sesuai kapasitas, Anda juga dapat memakainya sesuai bahan yang bakal diolah. Bowl kecil pas buat menghaluskan bumbu kering, sementara itu bowl besar cocok untuk bumbu basah serta buah-buahan.

Rekomendasi blender bumbu terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan 10 produk blender bumbu terbaik yang kami tetapkan menurut cara memilih di atas. Beberapa produk ini dipilih dengan cermat dengan memperhitungkan kualitas produk, review konsumen, serta tingkat keyakinan terhadap seller.

1. Miisoo-Portable Blender Bumbu serta Daging dengan USB

Blender bumbu produksi Miisoo ini benar-benar pas untuk Anda yang kerap memerlukan olahan bumbu bertekstur kasar. Dengan 3 buah bilah pisau yang diatur tak sejajar, produk ini sanggup menjajakan hasil cincangan yang tidak begitu lembut.

Dengan produk ini, Anda bisa menyuguhkan beragam jenis sambal yang mengunggah selera dengan mudah. Antiknya lagi, penggunaannya benar-benar simpel karena Anda hanya butuh menyentuh tombolnya sekali.

2. Han River-Blender

Kemampuan blender bumbu Han River sebagai yang terbesar dibanding produk yang lain, hingga 2 liter. Oleh sebab itu, produk ini merupakan opsi tepat untuk Anda yang umumnya mencacah bumbu dalam jumlah besar. Blender bumbu ini dibekali dengan 4 mata pisau yang diatur secara mengulir agar bisa melembutkan bumbu lebih rata.

Antiknya lagi, blender bumbu ini dibekali dengan 2 model penggilingan yakni cepat serta lamban. Dengan mode cepat, Anda dapat melumat bumbu dapur yang halus seperti cabe serta bawang. Kebalikannya, mode lamban dianjurkan untuk menggerus bumbu keras seperti lada ataupun ketumbar.

3. Goto Hardware-Capsule Blender

Walau mempunyai empat bilah pisau, Goto Hardware Capsule Blender cuma memerlukan daya listrik kurang lebih 220 watt. Dengan demikian, Anda dapat semakin cepat menghaluskan bumbu tanpa membikin tagihan listrik membesar.

Disamping itu, poros pisau blender bumbu ini menggunakan bahan stainless steel sehingga lebih kuat serta tidak gampang berkarat . Maka, Anda dapat mencincang bumbu berbarengan dengan air ataupun minyak tanpa risau blender bumbu cepat hancur. Bila Anda mencari blender bumbu berperforma yang baik, tahan lama, serta hemat listrik, produk ini ialah penyelesaiannya.

4. Freemir-Alat Penggiling Mini Manual

Freemir Alat Penggiling Mini menggunakan tenaga manual untuk mencincang bumbu dapur. Walau terdengarannya cukup menyulitkan, rupanya penggunaannya benar-benar mudah, lho. Anda hanya butuh menarik tuas yang disiapkan sesuai keinginan. Makin banyak tarikan tuasnya, maka semakin lembut hasil cincangan bumbu dapur.

Karena tidak membutuhkan daya listrik, blender bumbu ini termasuk aman dipakai, bahkan oleh anak-anak sekalipun. Bila si kecil mulai kerap menemani Anda di dapur, tidak ada kelirunya membimbingnya dalam menghaluskan bumbu lewat produk ini.

5. Padabanic-Blender Bumbu Dapur Mini

Untuk Anda yang suka berpergian keluar dari rumah, penentuan blender bumbu Padabanic ini adalah cara yang pas. Disamping memanfaatkan battery berdaya rendah, produk ini tidak mengakibatkan kegaduhan yang berlebih ketika digunakan.

Dengan demikian, Anda tetap dapat nikmati sambal homemade walau ada di dalam penginapan. Keberadaan 3 bilah mata pisau membuat blender ini bisa melumat bumbu dengan optimal.

6. Vipoo-Penggiling Bumbu dan Kopi

Keunikan Vipoo Electric Grinder berada pada kekuatannya dalam melembutkan bumbu dapur kering seperti lada, ketumbar, sampai pala. Tidak itu saja, alat ini dapat juga menggerus kopi serta kacang-kacangan, lho! Anda juga bisa mengontrol kelembutan bumbu yang diharapkan berdasarkan lama proses penggilingan . Jadi, Anda dapat memperoleh hasil olahan bumbu yang lebih cocok sesuai kebutuhan.

Walau memiliki kebolehan yang tinggi, rupanya harga blender bumbu ini termasuk murah. Untuk Anda yang mengidamkan blender bumbu elektrik, namun mempunyai kekurangan dana, tidak ada salahnya menunjuk produk ini.

7. Russell Hobbs-Horizon Mini Chopper

Penggunaan mangkok dengan bahan kaca membuat blender bumbu Russell Hobbs ini berasa lebih kokoh serta konstan saat dipakai. Penggunaan mangkok kaca membuat produk ini lebih gampang dibersihkan sehingga tidak meninggalkan noda ataupun bau bumbu.

Hasilnya, blender bumbu ini akan selalu terlihat bersih walau sudah dipakai berkali-kali. Bila Anda mengidamkan blender bumbu dengan kualitas top yang bisa dipakai dalam periode panjang, produk ini ialah jawabnya.

8. Abeni-USB Multi-fungsi Blender Bumbu Dapur

Blender bumbu yang ini dibekali dengan 2 bilah pisau serta 2 mangkok. Oleh karena itu, produk ini benar-benar pas dipilih bagi yang penggunaan blender bumbunya termasuk tinggi.

Dengan memilih produk ini, Anda tak perlu ribet untuk lekas membersihkan, kemudian mengeringkan blender bumbu. Anda juga dapat melembutkan bumbu kering sekaligus basah tanpa menggunakan mangkok yang sama. Jumlah bilah pisau blender bumbu ini berlainan, yaitu 2 serta 3, sehingga bisa dipakai sesuai kebutuhan.

9. Oxone-Cute Chopper

Bila Anda jenuh dengan penampilan warna blender bumbu yang monoton, produk Oxone ini cocok jadi opsi. Tersedia dalam warna kuning-oranye, blender bumbu ini dapat menjadi titik perhatian saat ditempatkan di dapur. Disamping itu, ada pula opsi warna biru.

Walau penampilannya imut, tidak berarti kwalitasnya gadungan, ya. Produk ini sanggup melembutkan beragam jenis bumbu dapur secara cepat dan prima karena pemakaian daya listrik sampai 400 watt.

10. Arashi-Chopper Machine

Bagian blender yang tercepat mengalami kerusakan umumnya ialah bilah pisaunya. Jika Anda kerap memakai blender bumbu untuk mencincang daging, bisa jadi bilah pisaunya cepat tumpul. Bila Anda merasakan hal itu, cepatlah berpindah ke blender bumbu merk Arashi ini.

Produk ini dibekali dengan 2 pasang mata pisau yang mempunyai ketebalan 1 mm. Dengan tebal semacam itu, pisau blender bumbu tidak cepat aus ataupun tumpul . Jadi, Anda dapat melembutkan daging serta bumbu dapur yang keras dengan tenang.

Pertanyaan umum tentang blender bumbu

Selesai membicarakan cara memilih serta memberikan rekomendasi produk, saat ini kami bakal menjawab satu pertanyaan terkenal mengenai blender bumbu . Jadi, pastikan Anda masih tetap memerhatikan, ya!

Apakah blender portable dapat untuk bumbu?

Ya, pada intinya semua jenis blender bisa dipakai untuk melembutkan bumbu, termasuk blender portable. Akan tetapi, kehalusan tekstur bumbunya berbeda, tergantung spesifikasinya.

Blender portable umumnya tak sekuat blender elektrik. Maka dari itu, Anda perlu waspada dalam menakar jumlah serta memerhatikan jenis bumbu yang hendak digiling. Ini untuk menghindari blender bekerja terlampau berat serta cepat rusak.

Akhir Kata

Nah, bagaimana opini Anda mengenai artikel blender bumbu kami ini kali? Mudah-mudahan penjelasan kami menjadi referensi untuk Anda sebelum beli blender bumbu.

Meskipun ukuran tergolong kecil, rupanya kehadiran blender bumbu benar-benar diperlukan di dapur, ya! Dengan memisahkan di antara blender khusus bumbu dengan buah-buahan, Anda dapat menciptakan makanan yang lebih bermutu. Bau bumbu dapur yang biasanya kuat pun tidak melekat pada buah ataupun sayuran.

Comments