Rekomendasi Merk Setrika Mini yang Bagus, Terbaik Tahun Ini

Berikut rekomendasi merk setrika mini yang bagus seperti Philips, Maspion, Nankai dengan model setrika uap, setrika lipat, dan setrika portable.

dimediaku.com : Rekomendasi Merk Setrika Mini yang Bagus, Terbaik Tahun Ini - Menggunakan pakaian yang kusut akibat dilipat kelamaan dalam almari atau koper pasti benar-benar mengganggu. 

Untuk memudahkan kebutuhan Anda, ada baiknya kalau memiliki setrika mini yang mempunyai bentuk compact untuk dibawa traveling.

Bahkan, setrika mini pas dimiliki bagi Anda yang tinggal sendirian, baik di indekos ataupun apartemen.

Nah, kesempatan ini kami akan mereview setrika mini yang bagus dari beragam merk, seperti Philips,  Nankai,  ataupun Maspion.

Anda akan mendapati setrika mini dari beragam jenis, contohnya setrika uap, setrika portable, dan setrika lipat . Jadi, selamat mendapatkan produk favorite Anda!

Cara memilih setrika mini

Rekomendasi Merk Setrika Mini yang Bagus, Terbaik Tahun Ini

Setrika yang Anda beli tak akan sia-sia bila sesuai kebutuhan Anda. Sebab itu, gunakan tips memilih berikut agar Anda mendapati setrika yang sesuai kebutuhan.

1. Pastikan berdasar pada tipenya

Persis seperti setrika kebanyakan, setrika mini yang tersebar di pasar terdiri dari 2 type, yakni setrika listrik serta setrika uap . Maka, manakah yang semestinya dibeli?

A. Setrika mini uap, panas yang dihasilkan lebih rata

Setrika uap ialah setrika yang sumber panasnya datang dari uap air. Di badan setrika ada tangki air yang hendak dipanaskan oleh mesin, selanjutnya menciptakan uap. Setrika uap bisa juga menyemprotkan air ke baju yang bertujuan untuk mengharumkan serta melicinkan pakaian.

Kelebihan setrika uap, diantaranya:

  • Dapat berperan sebagai pengering sekaligus pelicin baju.
  • Panas yang dihasilkan lebih rata.
  • Dapat dipakai untuk beragam model kain yang tidak dapat dikerjakan oleh setrika listrik, seperti kain chiffon serta silk.
  • Dapat melenyapkan kerutan dalam sekejap.

Selesai menyetrika dengan setrika uap, Anda mesti mendinginkan pakaian lebih dahulu. Tujuannya agar pakaian tidak lembap karena terkena uap air. Jika pakaian langsung ditaruh ke dalam almari ataupun koper tanpa didinginkan, pakaian bakal mudah berbau apek.

B. Setrika mini listrik, ada pengontrol temperatur automatis

Setrika listrik ialah setrika yang sumber panasnya dihantarkan lewat plat ataupun lempengan besi dengan bahan stainless steel ataupun teflon. Setrika listrik yang sekarang tersebar biasanya sudah dibekali dengan pengontrol suhu serta termostat. Termostat berperan untuk mengontrol panas setrika supaya konstan . Jadi, aliran listrik akan automatis terputus jika sudah mencapai suhu tertentu.

Kelebihan setrika listrik, diantaranya:

  • Bisa lebih cepat panas karena ada logam pelat di setrika.
  • Pakaian dapat langsung dilipat serta diletakkan tanpa didinginkan lebih dulu.
  • Mempunyai pengaturan suhu panas automatis yang simpel dioperasionalkan.

Namun, setrika listrik tidak cocok untuk beberapa macam kain tertentu. Disamping itu, jika lupa memerhatikan, setrika juga dapat menghancurkan ataupun membakar kain.

2. Pilihlah yang sesuai dengan bentuknya

Lantaran bentuknya yang kecil, setrika mini mempunyai bentuk yang lebih bervariasi. Disamping setrika mini biasa, ada pula setrika mini lipat serta setrika mini portable.

A. Setrika mini lipat, ringkas dibawa ketika traveling

Setrika mini lipat ialah setrika yang dapat dilipat jadi ukurannya lebih compact. Setrika jenis ini bisa meringkas bawaan Anda karena tidak membutuhkan banyak ruangan dalam tas atau koper . Jadi, setrika mini lipat pas sekali dibawa ketika traveling. Anda hanya butuh membuka lipatan setrika ketika akan memakainya, lalu dilipat kembali ketika mau menyimpannya.

B. Setrika mini portable, dapat dipakai tanpa memerlukan kabel

Setrika mini portable ialah setrika yang dapat dioperasionalkan tanpa memerlukan kabel. Konsep kerjanya seperti handphone atau netbook. Kabel cuma diperlukan untuk mengisi daya setrika saja.

Kemudian, saat kabel dilepaskan, panas pada setrika masih tetap bertahan serta dapat dipakai sepanjang sekian waktu. Setrika ini akan memudahkan kegiatan menyetrika karena Anda tidak direpotkan dengan kabel yang barangkali mengganggu.

3. Lihat ukuran serta beratnya

Dalam mencari setrika mini, Anda jangan melupakan untuk memeriksa ukuran serta berat setrika. Sekalipun lebih kecil dibanding setrika pada umumnya, ukuran serta berat setrika mini berbeda. Umumnya, panjang ukuran setrika mini tidak lebih dari 25 cm dan beratnya di bawah 2 kg.

Anda dapat menyesuaikan opsi ukuran serta berat setrika ini sesuai kebutuhan. Untuk dibawa berpergian, setrika mini yang ringan pasti tidak memberatkan bawaan. Namun, setrika mini yang sedikit berat, ketika digunakan makin lebih oke hingga tidak gampang terpeleset dari pegangan.

4. Cek konsumsi dayanya

Lihat juga konsumsi daya yang diperlukan oleh setrika. Semakin besar daya yang dibutuhkan setrika bakal membikin setrika lebih bisa cepat panas. Namun, tentu saja ini akan membuat costnya semakin besar lantaran lebih boros listrik. Sedangkan, semakin kecil daya listriknya, waktu yang diperlukan untuk memanasi setrika semakin lebih lama. Tetapi, ini lebih hemat listrik.

Rekomendasi setrika mini yang bagus

Berikut ini, kami bakal merekomendasikan 10 produk setrika mini terbaik. Beberapa produk ini dipilih dengan cermat dengan memperhitungkan kualitas produk, review konsumen, serta tingkat kepercayaan kepada seller.

1. Maspion-Automatic Iron

Menyetrika barangkali menguras tenaga buat beberapa orang. Akan tetapi, Anda saat ini tak kan mengeluhkan hal tersebut. Lantaran handle setrika Maspion yang paling ergonomis serta antilicin ini, menyetrika jadi tambah gampang.

Goresan pada bagian ujungnya akan menahan jemari Anda untuk tidak tergelincir ketika memegang setrika. Ditunjang dengan bobot setrika yang termasuk enteng, pekerjaan menyetrika menjadi lebih menyenangkan.

2. Perfin-Electric Iron

Baju yang Anda miliki barangkali terdiri dalam beragam model kain. Tiap kain memerlukan perawatan tertentu agar tahan lama dan warnanya tak mudah pudar. Oleh karena itu, Anda dapat memakai setrika mini dari Perfin yang dibekali dengan 3 jenis pengaturan temperatur.

Anda dapat memutar knopnya ke model kain tertentu, misalkan wol ataupun linen. Suhu akan automatis menyesuaikan sehingga baju yang disetrika cepat lembut tanpa membuatnya rusak.

3. Soarin-Steam Iron

Bila Anda mengharapkan kebebasan dalam menentukan type setrika mana yang bakal dipakai, produk ini jelas sesuai dipakai. Setrika Soarin dapat berperan sebagai setrika uap serta setrika lipat sesuai kebutuhan Anda. Bagusnya lagi, setrika ini dapat dilipat serta menjadi setrika tipis dan ringkas ditempatkan ke tas. Bagus untuk dimiliki, kan?

4. BOLDe-Super STEAMER Laviola

Terlalu lama pakaian ditempatkan dalam koper dapat mempengaruhi aromanya serta lambat-laun bisa bau apek. Nah, supaya pakaian yang bakal Anda pakai kelak bisa lebih fresh, memakai setrika uap dari BOLDe ini ialah opsi yang pas.

Disamping menyingkirkan keriput, setrika uap ini juga dapat melenyapkan bau tak enak pada pakaian. Sejauh apapun perjalanan ditempuh, Anda bakal siap dress up dengan baju yang rapi serta harum.

5. Nankai-Setrika Uap

Konsistensi uap yang dikeluarkan oleh setrika bisa mempengaruhi hasil setrika. Bila spray uapnya stabil, setrika dapat melembutkan kain lebih mudah serta tentulah aman lantaran kain tak terbakar. Seperti halnya setrika uap yang ini.

Proses memanaskan air memang memerlukan waktu kurang lebih 2 menit. Namun, uap yang dikeluarkan makin lebih stabil. Disamping itu, cukup dengan 1 jenis setrika ini, Anda dapat menyetrika semua model kain.

6. Pandaoma-Electric Steam Iron

Sekarang, beberapa sudut pakaian tak lagi susah dihaluskan lantaran setrika mini uap ini. Dengan design sisi ujung yang lancip, setrika dapat mencapai lipatan serta pojok pakaian manapun. Anda juga dapat menghaluskan beragam model pakaian tanpa kesulitan.

Disamping itu, bak air dalam setrika ini memiliki 100 mililiter serta dibuat terbuka agar Anda dapat mengawasi jumlah airnya. Proses pemanasan airnya cuma 30 detik, kemudian soleplate dapat stabil panas di temperatur 150 derajat.

7. minigood-Setrika Mini Portable

Anda sedang tergesa-gesa pergi ke satu acara, akan tetapi pakaian rupanya kusut. Yuk, lembutkan dengan setrika mini uap ini. Setrika ini di-claim dapat melembutkan baju dalam sekejap.

Dengan feature tombol pemicu, uap dapat keluar lebih banyak sehingga keriput di kain bakal cepat halus. Tambahan juga, rupanya setrika ini bukan hanya bermanfaat untuk menyetrika pakaian, tapi juga gorden, taplak, tempat tidur, bahkan juga sofa.

8. Philips-3000 Seri Steamer Genggam

Bakteri bisa jadi tertinggal pada baju Anda waktu dijemur. Tetapi, dengan memakai setrika Philips yang ini, Anda tidak perlu cemas lagi. Uapnya dapat membunuh 99,9% bakteri pada kain.

Selain dipakai pada baju, alat ini efektif buat menyetrika gorden serta seprai. Cukup isi bak dengan air keran, setrika uap lipat bisa langsung dipakai.

9. Setrika Mini-SP101

Dengan design yang antik, setrika ini mempunyai bentuk begitu compact serta fungsional. Bila ingin menyetrika sisi kerah saja, cukup jepit lipatannya dengan setrika. Sedangkan, bila ingin menyetrika sisi pakaian yang lebar, bukalah lipatannya menjadi 2 sisi.

Setrika mini ini dapat memberikan kepraktisan saat berpergian. Anda dapat menyetrika beberapa bagian pakaian tertentu secara mudah sesuai kebutuhan. Dimasukkan ke tas juga, bentuknya benar-benar ringkas.

10. Xiaomi-Lofans Portable Mini Iron

Menyetrika saat traveling barangkali repot buat beberapa orang. Tetapi, membiarkan pakaian kusut pasti membuat performa Anda jadi turut amburadul. Agar tidak repot, bawalah setrika mini ini yang bentuknya kecil serta beratnya benar-benar ringan.

Dimasukkan ke tas juga tidak memberatkan bawaan Anda. Istimewanya, sisi handle setrika ini dapat berputar-putar 90 derajat . Maka, ini dapat membantu Anda buat menyetrika beberapa bagian yang susah dengan cepat.

Akhir Kata

Lantaran memiliki bentuk yang compact, membawa setrika mini di waktu traveling tak akan membebani barang bawaan Anda. Disamping itu, untuk yang tinggal sendiri di ruangan yang terbatas, mempunyai setrika mini juga dapat meringkas perlengkapan Anda.

Mudah-mudahan dari review ini Anda bisa mendapatkan setrika mini yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Dengan opsi setrika yang pas, menyetrika pakaian apa saja serta di mana saja tentu jadi menyenangkan. Selamat memilih!

Comments