Rekomendasi Rice Cooker Terbaik Serbaguna dan Hemat Listrik

Rekomendasi merk rice cooker terbaik, fitur multifungsi, low watt (hemat listrik). Nasi nikmat hanya dalam waktu singkat! ini dia reviewnya

dimediaku.com : Rekomendasi Rice Cooker Terbaik Serbaguna dan Hemat Listrik - Rice cooker adalah peralatan rumah tangga yang mempunyai nilai guna tinggi. Alat ini berikan keringanan pada proses mengolah nasi sampai masak dan sedap.

Maka dari itu, penting untuk mempunyai rice cooker terbaik di dalam rumah kamu. Bukan hanya untuk mengolah nasi, rice cooker bisa juga dipakai untuk mengolah bubur, mengukus, membuat kue, dan mengolah beragam jenis makanan yang lain.

Biasanya, bahan yang dipakai juga antilengket serta aman untuk tubuh. Bila kamu ingin mengolah lebih gampang, seharusnya baca rekomendasi rice cooker terbaik di bawah ini.

Disamping itu, Kami akan memberitahukan cara memilih rice cooker yang pas dan sesuai kebutuhan kamu.

Cara Memilih Rice Cooker Terbaik

Rekomendasi Rice Cooker Terbaik Serbaguna dan Hemat Listrik

Pemilihan rice cooker yang baik menjadi satu diantara parameter untuk menentukan nikmat atau tidak nasi yang dihasilkan. Oleh karena itu, penting untuk kamu untuk memilih penanak nasi berkualitas terbaik.

Yuk, baca tips memilihnya di bawah ini!

1. Metode Pemanasan yang Digunakan

Pada intinya, rice cooker terbagi menjadi empat type, yaitu type IH, pressure IH, gas, serta microcomputer. Tentu saja tiap type menawarkan mutu nasi serta harga yang berlainan.

a. Type IH

Type yang ini benar-benar direkomendasikan untuk beberapa pencinta nasi pera yang masih tetap berasa pulen. Pasalnya , tehnologi IH sanggup memanasi sisi di dalam panci secara keseluruhan.

Tingkat panasnya juga tidak terlampau tinggi hingga nasi akan masak dengan struktur yang sedikit pera tapi masih tetap berasa pulen. Tipe yang ini pas untuk membikin sajian yang memerlukan nasi bertekstur cukup keras, seperti nasi goreng, curry, semur, dan rendang.

b. Type Pressure IH

Bila kamu fans nasi yang pulen serta empuk, type pressure IH menjadi opsi yang akurat. Tingkat pemanasnya yang tinggi sanggup merasuk sampai ke nasi hingga terbentuk rasa yang sedap dan manis.

Type pressure IH memang dipandang seperti type terbaik, tapi tidak berarti type lain tidak baik untuk dipilih. Maka dari itu, pilih type rice cooker yang sesuai kebutuhan kamu.

c. Type Gas

Dengan memakai rice cooker type gas, kamu dapat merasakan nasi yang serupa dengan hasil masakan tradisionil memakai tungku. Hasil nasinya begitu nikmat dan type ini pas untuk kamu beberapa pecinta kulineran.

Struktur nasi yang dihasilkan lebih lekat dengan rasa manis dan sedap. Tidaklah mengherankan bila banyak yang pilih type gas sebagai senjata menanak nasi. Kamu dapat memakai gas LPG ataupun city gas untuk dapat mengolah dengan type ini.

d. Type Microcomputer

Type ini benar-benar terkenal di kelompok orang yang tinggal sendiri dan tidak mau keluarkan bujet terlampau besar untuk sebuah rice cooker. Namun, type ini mempunyai kekurangan di bagian pancinya yang tipis.

Kualitas nasi yang dibuat juga buruk, karena gampang mengeras saat dipanaskan tiada henti sepanjang 3 jam. Warna nasi akan berbeda menguning dan jadi kering sesudah 8 jam.

2. Tentukan Bahan yang Tepat

Cara memilih rice cooker terbaik yang ke-2 yaitu memastikan bahan yang akurat. Sebagai contoh, bahan tembaga yang mempunyai penghantar panas yang tinggi bisa mentransfer panas lebih cepat serta membikin nasi masak secara rata.

Adapun bahan keramik bisa menyimpan panas dengan bagus serta bahan stainless steel tidak gampang berkarat. Ke-2 nya sanggup mengontrol kualitas nasi yang dihasilkan.

3. Tentukan Kemampuan Sesuai Kebutuhan

Kapasitas sebuah rice cooker perlu pula kamu cermati dan sesuaikan dengan kebutuhan. Untuk yang tinggal sendiri, cukup pilih produk dengan kapasitas 0,5 ltr.

Sementara untuk keluarga beranggotakan tiga orang ataupun lebih, pakai minimum rice cooker dengan kemampuan 1 ltr. Bila anggota keluargamu lebih dari lima orang, pilihlah produk dengan kemampuan 1,8 ltr.

Disamping berdasar pada jumlah anggota, bagusnya kamu sesuaikan kemampuan dengan jumlah konsumsi nasi setiap hari.

4. Lihat Feature Tambahan

Saat menentukan produk rice cooker terbaik, pastikan feature yang dijajakan bisa memberikan dukungan pola hidup kamu setiap hari. Beberapa feature yang diterangkan yakni opsi mode masak sampai smartphone controlled untuk mengontrol pemasakan nasi dari smartphone.

Ada pula feature timer supaya rice cooker dapat mengolah tepat pada saat yang telah ditetapkan. Feature itu pas untuk kamu yang tidak mempunyai banyak waktu. Disamping itu, pilih rice cooker yang mempunyai sirkulasi uap air supaya nasi yang dihasilkan betul-betul nikmat.

5. Tentukan yang Gampang Dibersihkan

Pastikanlah kamu pilih produk yang simpel dibersihkan karena piranti dapur ini akan dipakai tiap hari. Tentukan produk dengan inner lid yang dapat dilepaskan supaya kamu dapat mencucinya dengan air.

Disamping itu, tentukan rice cooker dengan wujud yang tidak begitu sulit supaya kamu dapat membersihkan hingga ke celah dengan mudah. Rice cooker yang mempunyai spare part akan menolong kamu dalam perawatan setiap hari.

Rice Cooker Terbaik 

Disamping kualitas, perihal lain yang perlu kamu cermati saat menentukan sebuah rice cooker ialah pemakaian daya listrik. Oleh karena itu, pilih alat penanak nasi yang telah diperlengkapi feature kekinian supaya lebih hemat listrik.

Untuk memperoleh opsi rice cooker terbaik yang dapat dihandalkan untuk keperluan tiap hari, baca daftar rekomendasinya di bawah ini.

1. Philips Rice Cooker HD3138/33 Viva Collection

Merk rice cooker terbaik yang ini menjadi opsi yang cocok untuk kamu yang memerlukan kemampuan besar. Pasalnya , Philips Rice Cooker HD3138/33 Viva Collection mempunyai kemampuan 2 ltr yang cukup buat 14 orang dalam sekali masak.

Produk ini diperlengkapi dengan feature yang sanggup mengontrol nasi masih tetap hangat sepanjang 48 jam. Adapun bahannya tahan guratan dan banyak terkandung mineral dan gizi yang berguna untuk tubuh.

Sisi luar bodynya juga dibuat dari susunan stainless steel yang tahan karat. Daya listriknya yang tidak besar sesuai untuk pemakaian setiap hari.

2. Yong Ma YMC - 801 / SMC - 8017 Digital Rice Cooker

Bila kamu mencari rice cooker yang baik dan multi-fungsi, Yong Ma Magic Com YMC 801/SMC 8017 menjadi opsinya. Disamping untuk mengolah nasi, alat electronic ini bisa juga dipakai untuk mengolah sup, bubur, kue, menghangatkan masakan, serta lainnya.

Karena ada pengontrol waktu, kamu dapat menanak nasi sekalian beraktivitas lain. Sirene akan mengeluarkan bunyi sebagai pertanda jika proses mengolah sudah usai. Alat ini mempunyai mekanisme 3D heating yang bisa memanaskan dari semua arah.

Kemampuan yang ditawarkan lumayan besar, yaitu 2 ltr, hingga bisa memenuhi keperluan nasi untuk semua anggota keluarga. Sisi di panci ini dibuat dari susunan eco ceramic yang tahan gores dan tidak gampang terkelupas.

3. Miyako MCM-509 Rice Cooker

Miyako MCM-509 Rice Cooker dapat menjadi opsi kamu yang mencari alat penanak nasi dengan konsumsi daya yang relatif rendah, yaitu 395 watt. Daya tampung sejumlah 1,8 ltr itu cukup buat dijadikan penyaji nasi untuk keluarga.

Unsur pemanas pada alat ini ada pada bagian atas, bawah, dan tengah hingga sanggup memberikan kehangatan yang rata. Disamping itu, produk ini sanggup mengolah nasi secara cepat.

Bahannya sendiri dibuat dari plastik yang kuat sehingga termasuk cukup relatif ringan. Disamping itu, panci penanaknya dibuat dari alumni spray yang aman dari bakteri dan gampang dibersihkan. Tidaklah mengherankan jika produk satu ini terhitung dalam jejeran produk bikinan Miyako yang terbaik.

4. Sanken Rice Cooker SJ-2100

Rice cooker terbaik yang ini mempunyai daya tampung sampai 1,8 ltr hingga kamu tidak perlu risau kekurangan ukuran hidangan untuk keluarga. Sanken Rice Cooker SJ-2100 bisa dikatakan serbaguna karena mempunyai enam peranan pemasakan.

Ke enam peranan itu salah satunya untuk menanak nasi, menghangatkan, menggoreng, mengukus, mengoseng, serta merebus. Oleh karena itu, kamu tidak perlu ribet mengotori banyak tempat untuk memasak.

Produk Sanken ini mempunyai feature 3D warming yang dapat membuat proses mengolah bisa lebih cepat karena ada komponen pemanas di bagian bawah, samping, dan atas. Berbahan yang berupa panci stainless steel berkualitas tinggi akan membikin makanan jadi lebih higienis serta sehat.

5. MITO Digital Rice Cooker Magic Com Penanak Nasi 2L

Mito R5+ 8 in 1 Digital Rice Cooker termasuk berbeda ketimbang dengan rice cooker terbaik lainnya. Pasalnya , produk ini mempunyai feature timer dan monitor digital yang bisa membantumu untuk mengetahui kapan masakan matang.

Berkapasitas 2 ltr, alat ini terbagi dalam 5 susunan. Susunan teratas dengan bahan marble antigores serta antilengket. Rice cooker Mito ini bisa dipakai untuk menanak nasi putih, beras merah, bubur, merebus sup, sampai membuat kue.

6. Panasonic Rice Cooker Digital Fuzzy Logic

Peralatan dapur ini diperlengkapi dengan feature tehnologi hebat dan memakai bahan berkualitas tinggi. Panasonic Rice Cooker Digital Fuzzy Logic SR-DF181WSR mempunyai empat peranan sekalian, yaitu mengolah, menghangatkan, mengukus, serta membuat dapur.

Rice cooker terbaik dari Panasonic ini akan mempermudah tugas di dapur hanya dengan memakai satu alat. Kapasitasnya yang lumayan besar, yakni 1,8 L, sanggup mengolah makanan untuk semua keluargamu tanpa kekurangan.

Tombol panelnya di bagian depan berperan untuk menjalankan penanak nasi dan mempunyai dua lampu tanda sebagai pertanda proses pada rice cooker. Hanya dengan sekali pencet, penutup rice cooker akan terbuka secara automatis.

7. BOLDE Super Cook Titanium ECO

Untuk kamu yang tinggal di apartemen, kontrak, atau kos, semestinya membeli rice cooker yang berkapasitas tidak besar. Salah satunya produk yang menjadi referensi terbaik ialah BOLDE Super Cook Titanium ECO.

Punyai wadah tampung berkapasitas 0,6 ltr, rice cooker terbaik ini bisa dipakai menanak nasi, mengukus, bahkan juga merebus bahan makanan. Cuma dalam kurun waktu 20 menit, produk ini telah sanggup mematangkan nasi.

8. Oxone OX-189 Rice Cooker

Lantaran kapasitas 5,4 ltr miliknya, Oxone OX-189 Rice Cooker tidak sekedar sanggup menanak nasi untuk keluarga. Lebih dari itu, rice cooker ini dapat dipakai untuk usaha katering, rumah makan, serta restaurant.

Material body luar dan dalamnya memakai bahan stainless steel untuk mengontrol kualitas nasi masih tetap aman disantap, bebas bakteri, serta antilengket. Komponen pemanas yang ditawarkan juga terbagi rata sehingga panas nasi bakal sama rata.

9. Maspion Magic Com Rice Cooker MRJ-1898

Maspion Magic Com Rice Cooker MRJ-1898 populer sebagai rice cooker yang bagus. Tidak cuma tampil menawan, produk ini mempunyai tiga peranan sekaligus, untuk menanak nasi, menghangatkan, serta mengukus makanan.

Panci dari rice cooker ini dibuat dari stainless steel berkualitas tinggi hingga sanggup menjaga makanan yang diproses masih tetap sehat. Disamping itu, alat ini sudah diperlengkapi dengan 3D heating sistem yang membuat proses pemanasan lebih rata.

10. Sharp Rice Cooker KSP8MY-WH

Bukan hanya datang dengan design yang kekinian, unik, dan menawan, produk rice cooker terbaik yang ini dapat membuat nasi jadi lebih halus dan wangi. Sharp Rice Cooker KSP8MY-WH dengan kemampuan 0,8 ltr ini mempunyai bentuk seperti apel yang terlihat elok bila ditaruh di dapur.

Dengan tebal 1,5 mm, produk ini cepat mengantarkan panas ke semua permukaan panci. Rice cooker ini diperlengkapi dengan steamer serta sendok nasi yang membantumu saat membuat kue ataupun kukusan yang diinginkan.

Akhir Kata

Bagaimana, Sobat, apakah kamu telah memiliki gambaran produk mana yang hendak dipilih? Pastikan kamu pilih rice cooker yang sesuai kebutuhanmu, ya. Pikirkan type, feature, kapasitas, serta bahan panci rice cooker yang terbaik.

Comments