Ini 5 Tipe Case Ponsel yang Perlu Kamu Kenali Sebelum Membeli

Ingin tahu beberapa jenis case hp beserta kekurangan dan kelebihannya? Yuk, simak review selengkapnya di bawah ini sebelum membelinya!

dimediaku.com : Ini 5 Tipe Case Ponsel yang Perlu Kamu Kenali Sebelum Membeli - Memakai case ponsel sebagai salah satunya langkah melindungi supaya bodi handphone tidak lecet sampai retak saat jatuh. Masalahnya tiap tipe case ponsel di pasar memilik bentuk, model, sampai fungsi yang berbeda.

Saat mempunyai handphone, Anda pasti menjaga dan membuat penampilannya jadi lebih baik. Satu diantaranya dengan menggunakankan casing. Sekarang banyak tersebar casing HP dari beragam merek. Ada yang melindungi semua sisi HP, ada juga sebagai pelindung casing belakang HP.

Ada beberapa tipe casing HP yang dijual di pasaran. Saat sebelum membeli bukan karena hanya bentuknya yang menarik, ada banyak hal yang penting Anda perhatikan ketika menentukan casing. Baca panduan dari kami berikut supaya Anda mendapatkan casing HP yang pas untuk melindungi handphone Anda. Cari tipe casing yang paling cocok untuk keperluan Anda.

Oleh karena itu, saat sebelum salah membeli, yuk, baca info mengenai beragam tipe case ponsel secara lengkap berikut ini!

Beragam Tipe Case Ponsel

Ini 5 Tipe Case Ponsel yang Perlu Kamu Kenali Sebelum Membeli

1. Silicon Case

Tipe case ponsel yang sering dipakai oleh pemakai handphone sejak dulu sampai sekarang ialah silicon case. Masalahnya berbahan yang lunak, lentur, dan tipis ini membuat pemakai nyaman saat memegang handphone pintarnya.

Silicon Case

Karena bahannya tersebut, handphone juga tidak terasa berat dan besar. Tetapi, karena biasanya dibuat dari karet atau silikon, tipe case ponsel yang ini lebih gampang melar bahkan juga kotor terserang bintik.

Harga Silicon Case: Rp44,551


2. Hard Case

Sesuai namanya, tipe case ponsel yang ini mempunyai stabilitas yang lebih keras. Biasanya, hard case dibuat dari bahan alumunium atau plastic fiber yang memiliki tekstur keras dibanding plastik umumnya.

Hard Case

Hard case mempunyai kesan lebih elegan karena mempunyai aksentuasi bervariasi, satu diantaranya glossy. Tetapi, penting diingat bila case terlalu keras, karena itu dapat membuat bodi handphone kamu lecet saat terpasang dan dilepaskan.

Harga Hard Case: Rp51,406


3. Soft Case

Tipe case ponsel yang ini sering dipakai oleh beberapa orang. Masalahnya memiliki bentuk yang cukup lentur, tapi tidak begitu tipis membuat handphone terlindung tanpa membuat terasa berat.

Soft Case

Umumnya, soft case dibuat dari bahan turunan plastik seperti thermoplastic Polyurethane. Walau dibuat dari turunan plastik, di bagian ujung-ujung soft case didesain lebih keras untuk melindungi handphone.

Harga Soft Case: Rp10,000


4. Flip Cover

Kamu bisa pilih tipe case ponsel flip cover untuk melindungi sisi depan atau belakang handphone kesayangan kamu. Masalahnya flip cover ini didesain dengan cover agar bisa dibuka dan tutup.

Flip Cover

Biasanya, flip cover dibuat dari kulit hingga penampilannya lebih eksklusif dan menawan. Tetapi, pemakaian flip cover ini memanglah tidak sesimple tipe case ponsel yang lain.

Harga Flip Cover: Rp37,500


5. Folio Case

Jika kamu suka dengan hal yang sederhana dan ringkas, maka dari itu folio case ialah tipe case ponsel yang cocok dan harus dimiliki. Pasalnya , kamu dapat membawa dan menyimpan banyak kartu sekaligus pada gadget dalam genggaman.

Folio Case

Secara bentuk, folio case serupa dengan flip cover, yaitu tutupi sisi depan dan belakang handphone. Namun, ada tempat kartu di bagian depan case. Kamu bisa juga simpan beberapa lembar uang, loh!

Harga Folio Case: Rp105,000


Tipe Material Case Ponsel yang Umum

Ada beragam tipe bahan yang dipakai case handphone umumnya. Dimulai dari polyurthane, kulit, serat karbon, kain, sampai kayu juga ada. Tidak jarang beberapa bahan itu juga digabungkan.

Di lain sisi, tiap bahan case ini mempunyai kelebihan serta kekurangan masing-masing. Seperti hard case yang lebih berat dan tebal, case kain yang lebih gampang kotor, sampai case kayu yang harga sedikit mahal.

Dengan begitu, kamu dapat sesuaikan tipe case yang dipilih sesuai keperluan dan cara kamu gunakan handphone kamu. Ada beberapa tipe case ponsel dimulai dari yang polos sampai banyak memiliki aksen.


Akhir Kata

Nah, itu beberapa macam case dan beberapa bahan yang biasanya digunakan, Sobat. Pasti, ada kekurangan dan kelebihan dari tiap-tiap case ponsel yang ada di pasaran. Kamu dapat memilihnya sesuai kebutuhan kamu ya.

Comments