Rekomendasi Merk Kamera CCTV Terbaik untuk Rumah Anda

Memilih camera CCTV terbaik untuk rumah Anda adalah poin penting. baca artikel ini biar Anda makin paham bab camera CCTV untuk memantau rumah Anda

dimediaku.com : Rekomendasi Merk Kamera CCTV Terbaik untuk Rumah Anda - Camera CCTV berguna untuk mengawasi agar rumah Anda semakin aman. Oleh karena itu, memilih camera CCTV terbaik untuk rumah Anda adalah poin penting. Akan tetapi, jenisnya sangatlah banyak, seperti camera CCTV mini jarak jauh tanpa kabel ataupun untuk outdoor. Hal ini barangkali bikin Anda kebingungan saat menentukan camera CCTV yang bagus.

Oleh karena itu, kami akan memaparkan tips memilih camera CCTV buat rumah Anda. Kami akan share rujukan produk dari merk CCTV terbaik, seperti Hikvision, Xiaomi, serta Dahua. Silahkan baca artikel ini supaya Anda semakin mengerti bab camera CCTV!

Cara memilih kamera CCTV terbaik untuk rumah Anda

Rekomendasi Merk Kamera CCTV Terbaik untuk Rumah Anda

Apa yang seharusnya dilakukan saat ingin beli camera CCTV? Berikut ini kami akan membahas beberapa poin cara memilih camera CCTV yang pas untuk rumah Anda. Baca dengan cermat serta dapatkan produk yang sesuai dengan kebutuhan!

1. Pahami beragam tipe CCTV untuk rumah

Bila dilihat dari wujud dan mekanisme yang dipakai, ada banyak tipe CCTV yang ada di pasaran. Beberapa salah satunya ialah bullet kamera, dome kamera, dan IP kamera. Apa bedanya? Silahkan baca penjabarannya dari kami berikut ini.

Bullet kamera, lebih kokoh untuk terpasang di luar ruang

Sesuai sama namanya, bullet kamera berwujud bundar memanjang. Bullet kamera menjadi tipe camera CCTV yang kerap diketemukan di aera outdoor serta semi-indoor. Jenis ini diterapkan pada tempat umum, seperti mal, toko, atau kompleks perumahan.

Karena terpasang di luar area, bullet kamera biasanya weatherproof maka dari itu aman saat terkena hujan atau panas. Konstruksinya lebih kokoh dari jenis camera CCTV lainnya. Namun, bullet kamera memakai lensa final sehingga selalu merekam tempat yang sama. Produknya juga tidak memiliki feature tilt, pan, atau zoom.

Dome kamera, wujud lebih sederhana dengan elastisitas tinggi

Dome kamera mempunyai karakter wujud bundar yang serupa kubah. Banyak produknya dirancang untuk penerapan di ruang tertutup (indoor). Ini karena dome kamera biasanya tidak kuat pada cuaca. Meskipun begitu, produknya dibekali feature menarik, seperti resolusi yang tinggi, night vision, sampai two-way audio.

PTZ kamera, dapat diarahkan serta zooming sesuai keinginan

PTZ adalah singkatan dari pan, tilt, zoom. Dapat dikatakan tipe ini mempunyai bentuk yang serupa dengan dome kamera. Bedanya, PTZ kamera bisa mengarah ke kiri-kanan, atas-bawah, bahkan juga zooming berkali lipat.

Beberapa PTZ kamera sanggup memutar cameranya secara automatis mengikuti gerak object tertentu. Tipe camera ini umumnya terpasang di tempat yang luas, seperti halaman, parkir outdoor, sampai pusat pertokoan.

CCTV mini, ukuran kecil jadi lebih mudah pindahkan

Juga ada camera CCTV yang memiliki ukuran mini, lho! Bahkan, ukurannya bisa sekecil 5 cm x 4,5 cm x 4,5 cm saja. Dimensinya yang mini membuat elastisitas jenis ini semakin tinggi. Anda bisa memposisikan serta menempatkannya sesuai keperluan dengan gampang. Untuk menambah fleksibilitasnya, beberapa camera CCTV mini memakai daya battery.

IP kamera, dilengkapi beberapa fitur yang mutakhir

IP kamera ialah tipe camera CCTV yang tersambung dengan koneksi internet (WiFi). Produknya bisa tersambung ke handphone lewat program khusus. Dengan demikian, Anda dapat mengawasi keadaan rumah secara real time dimanapun.

Ada pula IP kamera yang memakai mekanisme penyimpanan cloud. Saat kapasitas memori card penuh, Anda bisa memakai cloud sebagai memory cadangan.

Sebagai info, mekanisme IP kamera terpasang di beragam tipe camera CCTV. Anda dapat mendapatinya pada dome kamera, bullet kamera, PTZ kamera, serta mini kamera . Maka, perlu diingat untuk mengeceknya, ya!

2. Periksa perform camera CCTV untuk kenyamanan pemakaian

Ada 2 indikator yang menunjukkan mutu camera CCTV, yaitu resolusi serta tempat yang sanggup dicapai. Silahkan baca ulasannya terkait 2 perihal ini.

Resolusi, menentukan jelas atau tidak object yang direkam

Kualitas gambar camera CCTV menjadi poin penting, terlebih jika Anda ingin merekam bukti untuk penghambatan tindak kejahatan. Biar mendapat gambar yang jelas, pilih camera CCTV dengan kualitas gambar Full HD ke atas. Bila Anda perlu petunjuk dalam menentukan pixel camera yang bagus, baca detilnya di bawah.

  • SD: jumlah pixel 720 x 480 (480p)
  • HD: jumlah pixel 1.280 x 720(720p)
  • Full HD: jumlah pixel 1.920 x 1.080 (1.080p)
  • QHD: Jumlah pixel 2.560 x 1.440 (2K)
  • UHD: jumlah pixel 3.840 x 2.160 (4K)

Jangkauan, luasan ruang yang sanggup direkam camera

Jangkauan camera CCTV ialah point utama yang perlu Anda cermati. Semakin besar ruang yang dijangkau produknya, semakin kurang adanya blank spot. Ada 3 hal yang mempengaruhi capaian camera CCTV. Baca penjelasannya dari kami berikut ini.

  • Jarak pandang : Jarak pandang camera CCTV normalnya ialah 10-30 mtr.. Untuk pemakaian di dalam ruangan, jarak pandang 10-20 mtr. cukup. Sedangkan, jarak pandang 30 mtr. disarankan untuk pemakaian di luar area.
  • Field of view (FoV) : Disamping jarak pandang, lihatlah field of view (FoV) dari camera CCTV. FoV merupakan besaran tempat yang sanggup dicapai oleh lensa camera CCTV. Semakin besar angkanya, semakin luas area yang sanggup ditangkap produknya.
  • Angle adjustment : Lantaran keterbatasan FoV, beberapa camera CCTV dibekali angle adjustment. Spek ini memungkinkan Anda menggerakkan serta mengarahkan camera ke tempat yang Anda mau. Jika Anda pilih camera CCTV dengan FoV kecil, pertimbangkan produk dengan angle adjustment.

Ada banyak tipe angle adjustment dari camera CCTV, yaitu pan, tilt, serta rotate. Bahkan juga, ada produk yang memungkinkan untuk zooming. Disamping mengecek tipe angle adjustment, periksalah besaran gerakan dari lensa camera. Beberapa produk bisa berputar-putar sampai 360° sehingga tempat yang tercakup semakin lebih luas.

3. Cermati feature yang ditawarkan camera CCTV

Untuk mempermudah pemakaiannya, ada sejumlah feature penting yang ditambahkan ke camera CCTV. Sejumlah fitur yang umum ialah night vision, two-way audio, serta motion detection. Kami akan memaparkannya satu demi satu untuk Anda di point ini.

Night vision, menangkap object secara jelas saat malam hari

Bila Anda ingin camera CCTV tetap merekam secara jelas di waktu malam hari, pertimbangkan yang mempunyai feature ini. Ada 2 jenis feature night vision yang diaplikasikan di camera CCTV, yaitu dengan lighting serta sensor inframerah. Ke-2 jenis ini mempunyai karakter serta kelebihannya masing-masing.

Camera dengan lighting bekerja seperti senter yang dapat mengambil video berwarna pada keadaan kurang sinar. Akan tetapi, jika jumlah sinarnya kurang, hasil video dapat menjadi gelap. Sedangkan, camera infrared dapat memberi gambar hitam-putih. Namun, camera ini dapat mengambil gambar meskipun pada kondisi gelap pekat sekalipun.

Two-way audio, berkomunikasi 2 arah lebih mudah

Two way audio sebagai feature yang memungkinkan Anda berkomunikasi 2 arah. Produk dengan feature ini dibekali speaker serta mic . Sehingga, Anda dapat bercakap dengan orang di sekeliling camera CCTV.

Feature ini umumnya digunakan untuk memantau anak. Pasalnya , si kecil jadi bisa melakukan komunikasi jarak jauh dengan Anda. Sejumlah camera CCTV outdoor diberi feature two way audio sehingga Anda bisa berbicara saat kurir paket tiba.

Motion detection, memperingati ketika ada object mencurigakan

Motion detection sebagai feature yang memungkinkan camera CCTV mengetahui object bergerak, seperti orang, hewan, serta mobil. Saat mengetahui object yang mencurigakan, produknya akan memberi pemberitahuan ke handphone Anda . Sehingga, Anda langsung bisa mengetahui situasi rumah Anda. Bila Anda kerap ada di luar rumah, CCTV dengan feature ini harus wajib dimiliki.

4. Cek tingkat ketahanan CCTV yang hendak dipasang di luar area

Bila Anda ingin memasang CCTV di luar area, periksalah tingkat ketahanan produknya. Camera CCTV outdoor yang bagus umumnya diberi feature weatherproof sehingga tahan hujan serta angin. Anda dapat mengenalinya dengan melihat IP peringkat.

Semakin tinggi nilai IP peringkat, konstruksi camera CCTV semakin kokoh untuk menghadapi bermacam situasi. Untuk pemakaian di luar ruangan, kami menganjurkan produk dengan IP peringkat IP66 atau IP67. Camera CCTV dengan IP peringkat itu dapat bekerja secara baik biarpun kondisi sedang turun hujan.

Produk rekomendasi yang Bagus

1. OASE Wireless Security Camera CCTV

CCTV dengan motion treking serta camera yang bisa berputar 360"
Kelebihan camera CCTV dari OASE ini salah satunya ialah pemakaiannya yang simpel, gambarnya jernih, dan tersedianya feature motion treking . Sehingga, kalian dapat dengan gampang menjumpai object yang bergerak. Peranan ini dapat dipakai untuk memantau gerakan bayi, balita, hewan piaraan, bahkan juga orang lansia.

Camera CCTV ini juga dapat berputar sampai 360 derajat. Dengan demikian, kalian bisa mengawasi kondisi sekitar lingkungan dari beberapa sudut. Feature ini pastinya akan membantu untuk mekanisme keamanan di dalam rumah, kantor, atau toko. Disamping itu, security kamera ini juga dapat dipakai untuk komunikasi dua arah, lho!

Apabila camera ini dicuri, kalian tak perlu panik karena cameranya tidak bisa dipakai lagi lantaran terdapatnya perlindungan password . Sehingga, keamanan serta privacy juga lebih terjaga.

Rekomendasi Merk kamera CCTV terbaik untuk rumah Anda

Setelah itu, kami bakal merekomendasikan 10 produk camera CCTV terbaik untuk rumah Anda yang kami pastikan berdasar pada cara memilih di atas. Beberapa produk ini dipilih dengan cermat dengan memperhitungkan kualitas produk, review konsumen, serta tingkat kepercayaan pada seller.

1. BARDI Smart Outdoor Static IP Kamera

BARDI Smart Outdoor Static IP Kamera
Anda yang mencari camera CCTV dengan penampilan menawan dapat memilih produk BARDI ini. Camera CCTV outdoor yang baik ini mempunyai housing dari aluminium yang tampak begitu premium. Warna hitamnya juga membuat produk ini tidak terlihat menonjol saat terpasang di dalam rumah Anda.

Satu diantara camera CCTV terbaik untuk rumah ini mempunyai mekanisme instalasi yang efektif, lho. Pada antenanya terdapat 2 engsel yang dapat Anda atur sesuai situasi tempat peletakannya. Menaruhnya mepet di langit-langit pun tak jadi persoalan. Disamping itu, ada lajur kabel yang membuat kabel daya produk ini selalu rapi.

Mulai dari Rp528.000,00

2. UPUPIN 3MP FULL HD Outdoor Wifi CCTV IP Kamera

UPUPIN 3MP FULL HD Outdoor Wifi CCTV IP Kamera
Produk ini sebagai salah satunya camera CCTV terbaik untuk rumah dengan pelataran yang luas. PTZ kamera dari UPUPIN ini bisa diganti arahnya sesuai kepentingan Anda. Tempat luar rumah yang dapat dijangkaunya pun lebih luas dalam jarak pandang 50 mtr.. Disamping itu, produk ini sudah waterproof lantaran dirancang untuk penerapan outdoor.

Mulai dari Rp775.000,00

3. TP-Link Tapo C200

TP-Link Tapo C200
Jika Anda mencari camera CCTV dengan operasionalisasi yang simpel, tetapkan produk ini. Pasalnya , produk ini dibekali program Tapo Kamera dengan beraneka feature. Beberapa fiturnya akan mempermudah Anda dalam mengontrol TP-Link Tapo C200.

Selainnya bisa memeriksa rekaman sebelumnya, Anda dapat mengontrol agenda produk ini untuk merekam sesuai angle yang dikehendaki. Tidak itu saja, programnya memungkinkan Anda memantau beberapa camera sekaligus. Bahkan, aplikasinya memberi dukungan sampai 32 camera CCTV.

Mulai dari Rp450.000,00

4. Dahua Technology 2MP HDCVI IR Eyeball Kamera

Dahua Technology 2MP HDCVI IR Eyeball Kamera
Bila Anda mencari camera CCTV yang bagus di harga dapat terjangkau, kami menganjurkan produk ini. Dahua HAC-T1A21 sebagai produk yang bujet friendly sehingga Anda tak perlu mempersiapkan budget yang besar. Kualitas videonya juga telah Full HD sehingga hasil rekamannya bisa nampak jelas. Instalasi CCTV ini juga simpel karena mekanisme socket and play.

Mulai dari Rp175.000,00

5. Xiaomi Mi 360° Home Security Kamera 2K

Xiaomi Mi 360° Home Security Kamera 2K
Sesuai namanya, Mi 360° Home Security Kamera 2K sanggup mencapai semua ruangan. Dengan memakai handphone, Anda bisa memutar status camera ini sampai 360° hingga tidak ada blind spot. Alhasil, produk ini pas dipilih apabila Anda ingin mengawasi seluruh ruangan dengan 1 camera CCTV saja.

Anda tak perlu risau dengan mutu gambar yang dihasilkan oleh produk ini. Satu diantaranya camera CCTV WiFi terbaik ini sanggup merekam di resolusi 2K sehingga gambarnya jernih serta halus. Produk ini mempunyai bukaan lensa yang besar sehingga masih bisa merekam dengan bersih pada situasi kurang cahaya.

Mulai dari Rp599.000,00

6. YI Home 3 Kamera

YI Home 3 Kamera
Anda butuh referensi CCTV terbaik untuk memantau bayi? Bila iya, pilih produk ini. YI Home Kamera 3 dibekali feature diagnosis tangisan bayi. Saat bayi menangis, produk ini akan memberikan pemberitahuan ke handphone sehingga Anda langsung bisa menentramkan sang kecil. Satu diantara camera CCTV indoor terbaik ini bisa juga membuat clip time-lapse, lho.

Mulai dari Rp355.000,00

7. JAMAY Kamera A9 Mini Wireless Kamera

JAMAY Kamera A9 Mini Wireless Kamera
JAMAY menjajakan camera CCTV dengan elastisitas tinggi. Produk ini sebagai camera memiliki ukuran amat kecil dengan tenaga battery . Sehingga, camera ini bakal gampang diletakkan dimanapun serta bisa dipakai tanpa perlu terhubung dengan listrik.

Tentukan produk ini jika Anda mencari camera CCTV mini tanpa ada kabel yang bisa dipindahkan sesuai keperluan. Anda dapat memakainya untuk mengawasi anak saat bermain.

Mulai dari Rp299.000,00

8. Imou Bullet 2C

Imou Bullet 2C
Apa Anda perlu rujukan camera CCTV outdoor terbaik? Biar tak panik camera bakal rusak terkena hujan, pilihlah produk ini. Bullet kamera dari Imou ini mempunyai IP peringkat yang tinggi sehingga bisa berfungsi dengan bagus saat hujan lebat.

Kelebihan lainnya, produk ini mempunyai multiple lens sehingga bisa mengawasi beberapa jarak. Pertama, Lensa 2,8 mm memiliki jarak pandang 38,6 mtr. dengan FOV 120°. Ke-2 , lensa 3,6 mm memiliki jarak pandang 55,2 mtr. dengan FOV 108°. Paling akhir, lensa 6 mm memiliki jarak pandang 82,8 mtr. dengan FOV 60°.

Mulai dari Rp604.000,00

9. Hikvision-4K Indoor Fixed Turret Kamera

Hikvision-4K Indoor Fixed Turret Kamera
Hikvision tergolong satu diantara merk CCTV yang bagus. Produk ini jadi pemecahan untuk Anda yang mencari camera CCTV dengan hasil rekaman yang paling terang. Pasalnya , produk ini memanfaatkan lensa 8 MP yang sanggup merekam dengan kualitas 4K. Camera ini memungkinkan Anda memperoleh hasil rekaman yang rinci.

Selainnya resolusinya tinggi, masih tetap ada sejumlah feature buat menjaga hasil kualitas rekaman camera CCTV Hikvision ini. Ada feature WDR yang berperan mengontrol penerangan untuk menangani object yang terlampau silau. Ada pula tehnologi EXIR yang memberi pemantauan terbaik saat malam hari.

Mulai dari Rp730.000,00

10. IMILAB-EC4 Wireless Outdoor Kamera 5200mAh

IMILAB-EC4 Wireless Outdoor Kamera 5200mAh
Bila Anda tidak mau terbebani dengan ongkos listrik, kami menganjurkan satu diantara camera CCTV wireless terbaik ini. Produk IMILAB ini memakai battery yang dapat dicas. Sekali pengisian, batterynya dapat dipakai sampai satu bulan penuh.

Anda juga dapat menempatkan panel surya yang hendak diterima dalam paket penjualan. Dengan demikian, camera CCTV ini bisa semakin menghemat pemakaian daya batterynya. Anda pun jadi tak perlu kerapkali mengecas produk ini.

Mulai dari Rp1.299.000,00

Akhir Kata

Memasang camera CCTV jadi satu diantara cara menghindari tindak kejahatan yang bisa terjadi di rumah. Camera ini membantu Anda mengawasi situasi rumah. Sewaktu di luar, Anda dapat memantau kondisi rumah dari jarak jauh melalui handphone.

Selesai membaca tips memilih serta rekomendasi produk dari kami, apa Anda telah mendapatkan camera CCTV yang cocok? Sebelum membelinya, periksalah detail serta featurenya. Dengan demikian, rumah Anda akan terlindung dengan camera CCTV terbaik!
Comments