Rekomendasi dan Cara Memilih Modem WiFi All Operator Terbaik untuk Rumahan

Modem WiFi terbaik yang cocok buat kamu yang memiliki segudang aktivitas di luar ruangan. Berikut rekomendasi produk terbaiknya!

dimediaku.com : Rekomendasi dan Cara Memilih Modem WiFi All Operator Terbaik untuk Rumahan - Perubahan yang signifikan di perangkat digital membikin kita harus cepat menyesuaikan. Apa lagi, sekarang ini kita sudah masuk industri 4.0 di mana manusia dituntut untuk selalu tersambung dengan internet. Karena itu, seringkali, beberapa orang memakai modem WiFi terbaik opsinya saat ada di luar ruangan.

Memiliki bentuk yang sederhana dan beratnya yang ringan membuat modem WiFi benar-benar ringkas untuk dibawa kemana-mana. Apa lagi, modem dapat tersambung ke banyak piranti sekaligus tanpa mempengaruhi kecepatan internet.

Lalu, bagaimanakah cara memilih modem WiFi terbaik yang fungsional dan tahan lama? Yuk, baca secara detail berikut ini!

Tips Memilih Modem WiFi Terbaik

Rekomendasi dan Cara Memilih Modem WiFi All Operator Terbaik untuk Rumahan

1. Tentukan produk dengan frekwensi signal yang kuat

Ada banyak sekali jenis modem WiFi yang tersebar di pasaran. Oleh karenanya, kamu perlu selective dalam memutuskannya. Tetapkan modem yang mempunyai frekwensi signal yang kuat, apa lagi bila Sobat ada di wilayah yang susah menjangkau internet.

Jika wilayah tempatmu tinggal telah memberikan dukungan konektivitas 4G LTE, kamu dapat langsung membelinya. Tetapi, bila tidak, memakai modem dengan kemampuan signal 3G juga cukup.

2. Pilih produk yang tahan panas

Sesungguhnya semua produk electronic pasti mempunyai ketahanan panasnya masing-masing. Ini biasa disinyalir karena ada kenaikan temperatur pada produk itu.

Oleh karenanya, kamu dapat mempelajari detail dari tiap-tiap produk modem yang kamu target. Ini dilaksanakan untuk memastikan jika modemmu tahan panas.

Kenapa kamu harus pilih produk yang tahan panas? Karena, temperatur panas dapat mempengaruhi stabilitas internet. Bahkan juga, bila terlampau panas, modem bisa jadi mati dan menyebabkan internet terputus.

3. Pertimbangkan operator

Modem WiFi yang dipasarkan di pasar terdiri jadi 2:

a. SIM Lock

Modem ini cuma dapat dipakai oleh satu kartu. Misalnya ialah merk Smartfren. Umumnya pemakaian modem ini akan berasa susah bila penyuplai koneksi internet mengalami kendala. Akhirnya, kamu cuma dapat menanti hingga kondisi pulih.

b. Unlock All Operator

Berlainan dengan MiFi type SIM Lock yang cuma dapat memakai 1 kartu. Pada modem dengan type Unlock All Operator, kamu dapat bebas menukar kartu GSM favoritmu. Apa lagi, kamu dapat menikmati bermacam promosi menarik dari semua provider.

Begitupun bila Sahabat melakukan perjalanan ke satu wilayah. Pasti kemampuan signal internet tiap operator pada sebuah wilayah dapat berbeda.

Bila kartu yang digunakan tidak sedang memperoleh signal, kamu dapat beli kartu GSM lain untuk dapat terus tersambung dengan internet.

4. Kecepatan

Kecepatan jadi poin penting saat kamu beli modem WiFi terbaik. Kamu pasti tidak mau menunggu serta menghabiskan waktu beberapa jam cuma untuk mendownload satu file saja, kan? Bahkan, saat kamu sedang menjelajahi internet sekalipun, kamu tidak ingin internet yang lamban.

Oleh karena itu, internet yang stabil serta cepat benar-benar menolong pekerjaan dan kegiatan harian kamu.

Nah, sekarang kamu sudah tahu apa yang sebaiknya menjadi perhatian saat sebelum beli modem WiFi. Saat ini, yuk, periksa beberapa merk modem WiFi terbaik yang dapat kamu pilih berikut di bawah ini!

Rekomendasi Modem WiFi Terbaik

1. Huawei E5577

Huawei E5577
Spesifikasi Huawei E5577
  • Baterai: 1.500 mAh
  • Jaringan: Mendukung semua operator 4G Indonesia
  • Kecepatan: 150 Mbps (download), 50 Mbps (upload)

Rekomendasi modem WiFi terbaik pertama ialah Huawei E5577. Modem dengan kecepatan 4G LTE sampai 150 Mbps ini mempunyai ketahanan battery sepanjang 6 jam atau 1.500 mAh.

Bentuknya yang cukup ramping serta dapat kamu masukan ke kantong jadi keunggulan dari piranti ini. Produk ini ada dalam dua variasi warna, yaitu putih dan hitam.

Disamping itu, ada layar yang berperan untuk mengawasi signal dan ketahanan battery di bagian tengahnya.

Harga Huawei E5577: Rp799.000 


2. D-Link DWR-932C

D-Link DWR-932C
Spesifikasi D-Link DWR-932C
  • Baterai: 2.000 mAh
  • Jaringan: Mendukung semua operator 4G Indonesia
  • Kecepatan: 150 Mbps (download), 50 Mbps (upload)
  • Sharing: 10 perangkat

Piranti modem WiFi terbaik sesudah itu tiba dari merk D-Link. D-Link sebagai perusahaan asal Taipei yang telah lama menekuni di industri peralatan koneksi internet.

Kemungkinan beberapa dari Sobat telah mengenal bermacam produk D-Link, seperti router untuk kantor atau rumah. Tetapi, bukan itu saja, D-Link ikut mendatangkan produk unggulannya berbentuk modem WiFi, yaitu D-Link DWR-932C.

Sambungan yang stabil serta cepat akan kamu alami saat memakai piranti ini. Dengan demikian, kamu tidak akan was-was saat menjelajahi internet.

Harga D-Link DWR-932C: Rp577.000


3. Huawei E5576

D-Link DWR-932C
Spesifikasi Huawei E5576
  • Baterai: 1.500 mAh
  • Jaringan: Mendukung semua operator 4G Indonesia
  • Kecepatan: 150 Mbps (download), 50 Mbps (upload)
  • Sharing: 16 perangkat

Nampaknya Huawei tidak pernah stop memberi pengembangan terkini di bagian electronic. Karena, ada beberapa macam piranti yang dikeluarkan, dimulai dari smartphone, netbook, sampai piranti internet. Menariknya lagi, perusahaan berasal dari Tiongkok ini turut meningkatkan koneksi internet 5G, lho.

Disamping Huawei E5577, type Huawei E5576 menjadi idola. Karena, piranti ini sanggup menghubungkan internet ke 16 perangkat sekaligus dengan kecepatan unduhan sampai 150 Megabit per second (Mbps).

Harga Huawei E5576: Rp699.000


4. Prolink PRT7011L

Prolink PRT7011L
Spesifikasi Prolink PRT7011L
  • Baterai: 2.000 mAh
  • Jaringan: Mendukung semua operator 4G Indonesia
  • Kecepatan: 300 Mbps (download), 50 Mbps (upload)
  • Sharing: 11 perangkat

Dikatakan sebagai smart MiFi, Prolink PRT7011L mempunyai sambungan 4G LTE yang cepat dan benar-benar memberikan dukungan keproduktifan harian kamu.

Lebih dari itu, salah satunya modem WiFi terbaik ini menawarkan kecepatan data transfer yang tinggi. Bahkan, modem ini sanggup mengirimi data sampai 11 pemakai secara berbarengan.

Di bagian modem, ada banyak indikator penting untuk mengawasi kemampuan signal sampai daya battery. Bentuknya yang menawan dan beratnya yang ringan jadi nilai lebih untuk modem Prolink satu ini.

Harga Prolink PRT7011L: Rp722.000


5. Telkomsel Orbit Star 2

Telkomsel Orbit Star 2
Spesifikasi Telkomsel Orbit Star 2 
  • Jaringan: Mendukung semua operator 4G Indonesia
  • Kecepatan: 150 Mbps (download), 51 Mbps (upload)
  • Sharing: 32 perangkat

Populer dengan capaian internetnya yang sanggup terhubung sampai penjuru negeri, Telkomsel memeriahkan pasar modem WiFi. Produk smart WiFi yang disebut cepat sekali adalah Telkomsel Orbit Star 2.

Di harga yang sedikit lebih murah, modem WiFi terbaik ini mempunyai banyak keunggulan. Satu diantaranya ialah mempunyai kekuatan untuk tersambung ke 32 piranti sekaligus, lho. Banyak, kan?

Maka kamu tidak perlu cemas bila kecepatan internet kamu menurun karena terbagi.

Harga Telkomsel Orbit Star 2: Rp629.000


6. Huawei B312

Huawei B312
Spesifikasi Huawei B312
  • Jaringan: Mendukung semua operator 4G Indonesia
  • Kecepatan: 150 Mbps (download), 50 Mbps (upload)
  • Sharing: 32 perangkat

Berlainan dari modem WiFi terbaik sebelumnya, wujud dari modem yang ini lumayan besar. Huawei B312 terhitung salah satunya modem 4G terbaik yang memberikan dukungan tehnologi Cat. 4 dengan speed yang tinggi sampai 150 Mbps.

Untuk memakainya, Sobat perlu memasang kartu 4G atau kabel lebih dulu sebagai mediator akses internetnya.

Kelebihan dari modem ini berada pada port USB 2.0 yang dapat disambungkan ke harddisk, printer, network penyimpanan, atau flashdisk.

Harga Huawei B312: Rp649.000


Akhir Kata

Itu dia 6 rekomendasi modem WiFi terbaik dan tips memilihnya. Hadirnya dari modem WiFi benar-benar membantu kegiatan harian. Apabila kamu adalah mahasiswa dengan koneksi internet yang sulit atau seorang karyawan dengan mobilisasi tinggi, modem-modem itu dapat kamu menjadikan opsi.

Comments