Rekomendasi Merk WiFi Extender Terbaik Jarak 500 Meter

Ada banyak merk wifi extender terbaik yang dapat kamu pilih sesuai dengan kebutuhan. Berikut rekomendasinya dan tips memilihnya!

dimediaku.com : Rekomendasi Merk WiFi Extender Terbaik Jarak 500 Meter  - Internet pasti menjadi sisi penting dari kehidupan manusia. Tetapi, apa yang terjadi bila internet yang kamu pakai tidak stabil? Bila Sobat mengalaminya, berarti kamu memerlukan wifi extender terbaik.

Wifi extender atau wifi repeater ialah piranti yang bisa membuat signal semakin kuat. Piranti ini bekerja dengan menangkap signal dari router inti dan membagikan ke tempat yang sulit dijangkau router induk.

Nah, karena perannya yang penting dan dapat mempermudah pekerjaan, kamu harus tahu apa produk wifi extender terbaik. Sebelumnya, Kami akan berikan tips dalam menentukan wifi extender.

Yuk, cari tahu info selengkapnya di bawah ini!

Tips Memilih Wifi Extender Terbaik

Rekomendasi Merk WiFi Extender Terbaik Jarak 500 Meter

Sebenarnya, ada beberapa produk dan merk wifi extender terbaik. Alhasil, kamu bisa jadi merasa kebingungan dalam memilihnya. Oleh karena itu, Kami telah mempersiapkan beberapa tips memilih wifi extender yang dapat kamu terapakan.

1. Pilih wifi extender dengan tombol WPS

Tips memilih wifi extender yang pertama ialah pastikan piranti itu diperlengkapi tombol WPS. WPS (Wifi Protected Setting) berfungsi untuk mempermudah kalian dalam mengaturnya saat pertama kalinya dipakai.

Sebetulnya, wifi extender serta router utama sendiri bakal memiliki SSID (Servis Set Identifier) yang serupa secara automatis. Karena, piranti ini akan menangkap gelombang radio disekelilingnya.

Tetapi, problem dapat terjadi kapan saja. Oleh karena itu, kamu perlu mengontrolnya lewat cara manual.

2. Pilih wifi extender yang dual band

Sobat pasti mengidamkan jaringan yang cepat, kan? Bila demikian, kamu perlu wifi extender yang dual band. Pasalnya , piranti itu dapat menangkap signal dari router pada satu diantara band dan membagikan pada band lain.

Disamping itu, pastikan jika dual band yang kamu tentukan bisa bekerja secara baik. Karena, apabila cuma satu diantara yang berfungsi, kemungkinan kecepatan jaringan juga turut menurun.

Umumnya, band pertama mempunyai frekwensi sekitaran 2,4 GHz. Sementara itu, band ke-2 mempunyai frekwensi sekitaran 5 GHz.

3. Pilih type wifi extender sama sesuai lokasi

Sebetulnya ada beberapa type wifi yang dapat kamu pilih. Tetapi, tidak semua type sesuai dengan tempat penempatan yang ada.

Ditambah, kamu ingin mempunyai wifi extender dengan wujud yang sederhana, kan? Bila iya, kamu dapat memakai piranti ini dengan type plug-in karena tidak memakai kabel atau wireless.

Disamping type plug-in, ada pula type stasioner yang dapat ditempatkan secara bebas dimanapun. Untuk type ini, semestinya kamu memilihnya bila terminal atau setop contact di rumahmu cukup susah dicapai.

Sesudah membaca tips ini, apa Sobat sudah mengetahui type wifi extender terbaik yang ingin dipilih?

Rekomendasi WiFi Extender Terbaik

Sesudah memberikan tips memilih wifi extender, Kami akan membahas satu demi satu rekomendasi produknya yang sesuai sama keinginan kamu. Berikut rekomendasinya.

1. Xiaomi Extender Pro

Xiaomi Extender Pro

Rekomendasi produk wifi extender terbaik yang pertama ialah Xiaomi Extender Pro. Piranti ini mempunyai dua antena eksternal dengan kemampuan pancar sampai 2dBi. Dengan demikian, daya tangkap serta daya pancarnya bisa jadi lebih kuat.

Tidak itu saja, kecepatan transmisi dari piranti penguat signal ini sebesar 300 mbps serta dapat dipakai sampai enam belas piranti secara bersamaan, lho . Maka, kamu serta keluarga dapat bebas menggunakannya.

Harga : Rp149.000


2. TP-Link 300 Mbps Wi-Fi Range Extender

TP-Link 300 Mbps Wi-Fi Range Extender

Apa Sobat berasa kesusahan dalam memasang wifi? Kalau iya, TP-Link WA855RE Wi-Fi Range Extender bisa jadi jalan keluar yang cocok! Karena, perangkat penguat signal ini mempunyai detektor kemampuan signal dari router utama.

Tidak cuma, produk dari TP-Link mempunyai smart lamp dengan 5 tingkatan. Semua lampu itu akan memperlihatkan kekuatan signal yang diterima wifi extender. Setelah itu, wifi extender terbaik ini akan menyambungkan ke beragam piranti lain.

Sedikit tips dari Kami, tentukanlah lokasi yang sekurang-kurangnya mempunyai tiga lampu indikator. Tujuannya yakni supaya akses internet kamu masih tetap stabil, ya.

Harga : Rp325.000


3. Asus RT-N12 Plus Wireless Router

Asus RT-N12 Plus Wireless Router

Asus RT-N12 Plus Wireless sebagai satu diantara wifi extender terbaik. Piranti penguat signal ini mempunyai tiga mode dalam sebuah piranti. Tiga model itu yakni router, extender atau repeater, serta akses poin.

Disamping itu, extender ini diperlengkapi dengan feature namanya High Power Technology. Kegunaannya yakni supaya signal wireless dapat meningkat sekaligus memperluas jangkauan internet yang ada di sekelilingnya sampai 2x lipat.

Bagaimana, piranti ini benar-benar fungsional, kan?

Harga : Rp285.000


4. TP-Link TL-WA850RE

TP-Link TL-WA850RE

Rekomendasi wifi extender terbaik sesudah itu ialah TP-Link TL-WA850RE yang memiliki type plug-in. Dengan demikian, kamu tidak perlu memasangnya pada terminal atau setop contact.

Perangkat penguat signal ini mempunyai kecepatan sampai 300 mbps serta diperlengkapi dengan port LAN. Pasti dengan adanya feature itu, koneksi internet akan lebih cepat dan stabil.

Kelebihan yang lain yang dipunyai extender ini ialah ada smart LED dengan 5 tingkatan kekuatan signal . Maka, kamu dapat secara mudah mengerti kekuatan serta kestabilan signal.

Harga : Rp285.000


5. NETGEAR AC1600 R6260

NETGEAR AC1600 R6260

Produk yang ini bukan wifi extender biasa, tetapi wifi satelit yang bisa mencapai tempat yang paling luas hingga semua sisi ruang dapat terhubung internet dengan tenang. Pasalnya , kemampuan signal internet yang dibuat produk ini benar-benar stabil serta kecepatannya juga tinggi.

NETGEAR AC1600 R6260 diperlengkapi dengan feature modern yang dapat kamu lihat lewat handphone. Beberapa feature tersebut ialah Internet Filtering, Smart Parental, serta feature yang memberikan dukungan kamu untuk mengawasi kegiatan menjelajahi internet.

Wah, produk ini benar-benar sesuai untuk Moms yang tengah memonitor perkembangan anaknya!

Harga : Rp2.588.000


6. Prolink PEN1201 WiFi Extender

Prolink PEN1201 WiFi Extender

Rekomendasi wifi extender terbaik selanjutnya ialah Prolink PEN1201 WiFi Extender. Kenapa piranti ini menjadi satu diantara yang terbaik? Karena, ada banyak kelebihan yang dapat kamu manfaatkan.

Keunggulan pertama pada piranti ini ialah peranan 3 in1 yang dapat dipakai sebagai repeater, router, dan akses poin mode sekaligus.

Disamping itu, wifi extender ini memiliki ukuran kecil dan beratnya ringan hingga simpel kamu bawa ke mana pun. Dengan demikian, kamu dapat memperlebar signal Wi-Fi yang ada di sekelilingmu.

Harga : Rp280.000


7. Prolink PRN3006L

Prolink PRN3006L

Prolink PRN3006L menjadi perangkat penguat signal terbaik kamu. Pasalnya , wifi extender terbaik ini tidak membutuhkan setop contact untuk mengoperasikannya. Ditambah, type perangkat ini yakni plug-in.

Dengan begitu, produk ini benar-benar sesuai untuk kamu yang mempunyai setop contact terbatas. Produk ini juga tidak mengusik pekerjaan Sobat.

Harga : Rp1.200.000


8. ASUS AC1200 Dual-Band

ASUS AC1200 Dual-Band

Rekomendasi wifi extender terbaik yang paling akhir ialah Asus Wireless-N300 Range Extender. Perangkat ini mempunyai keunggulan yang hebat, yaitu dapat dijadikan extender serta router sekaligus.

Tidak itu saja, keunggulan yang lain berada pada tehnologi Roaming Assist didalamnya . Maka, kamu tidak perlu susah-payah untuk berpindah koneksi lewat cara manual. Karena, saat kamu aktifkan feature tersebut, piranti extender ini akan tersambung secara automatis ke signal wifi paling kuat.

Harga : Rp828.000


Akhir Kata

Nah, itulah Sobat, delapan rekomendasi produk wifi extender terbaik dan cara memilihnya supaya sesuai sama kebutuhan kamu. Dengan adanya perangkat ini, pasti kamu tidak perlu panik signal internet di dalam rumah raib mendadak.

Lebih-lebih, beberapa produk di atas disokong dengan bermacam feature canggih dan tak perlu dihubungkan ke setop contact . Maka, beberapa produk itu benar-benar cocok untuk dibawa ke mana pun.

Comments