Rekomendasi Webcam Eksternal Terbaik yang Jernih dan Murah untuk Laptop

Mau cari webcam eksternal yang bagus, kami memiliki deretan rekomendasi kamera eksternal tambahan untuk laptop terbaik, termasuk merk logitech.

dimediaku.com : Rekomendasi Webcam Eksternal Terbaik yang Jernih dan Murah untuk Laptop - Webcam murah serta terbaik banyak dicari sepanjang beberapa waktu terakhir. Sebagian besar laptop sudah diperlengkapi dengan webcam bawaan. Tetapi, mutunya rata-rata masih kalah ketimbang webcam external.

Sebagai contoh, banyak webcam external mempunyai resolusi sampai 1080p bahkan juga 4K! Sedangkan, umumnya webcam laptop cuma mempunyai resolusi optimal 720p.

Ingin tahu apa rekomendasi webcam terbaik yang layak dibeli? Yuk, baca daftar serta penjelasannya di bawah ini!

Tips Memilih Webcam Murah dan Bagus

Rekomendasi Webcam Eksternal Terbaik yang Jernih dan Murah untuk Laptop

Sebelum menyaksikan daftar rekomendasi webcam, sebaiknya Sobat pahami tips memilih webcam murah. Pasalnya , opsi webcam di harga terjangkau benar-benar semakin banyak.

Tetapi, kamu tidak bisa asal pilih. Karena, tidak seluruhnya webcam murah mempunyai kualitas yang bagus. Beberapa di antaranya malah mempunyai resolusi ataupun focus yang tambah jelek ketimbang webcam laptop.

Maka dari itu, coba lihat beberapa tips memilihnya berikut di bawah ini!

1. Resolusi

Resolusi memvisualisasikan ketajaman serta kejelasan gambar. Lebih tinggi resolusi webcam, karena itu makin tajam juga gambar yang dihasilkan.

Rujukan Kami, tentukan webcam dengan resolusi minimum 720p.

2. Frame rate

Frame rate ialah istilah yang akrab di dunia camera. Hal yang satu ini memvisualisasikan kecepatan frame/gambar yang diperlihatkan tiap-tiap detiknya.

Bila angka frame rate tinggi, webcam-mu sanggup tangkap gambar yang bergerak dalam sekejap.

Sebagai contoh, frame rate 60fps bisa mengambil gambar yang bergerak cepat dengan bagus. Sedangkan, dengan frame rate 30fps, gerakan gambarmu akan kelihatan lebih lamban. Videomu juga akan nampak patah-patah.

3. Konsentrasi

Webcam murah di pasaran biasanya mempunyai dua tipe focus, yaitu autofocus serta manual fokus. Autofocus memiliki arti webcam dapat mencari focus dari gambar secara automatis. Sedangkan, manual fokus memiliki arti kamu perlu mengontrol focus webcam sendiri.

Nah, kamu dapat tentukan tipe focus apa yang paling cocok denganmu.

Bila kamu seringkali memakai webcam untuk rapat online, sebaiknya kamu pilih webcam dengan focus manual. Karena, kamu tidak bisa banyak bergerak sepanjang rapat, kan?

Namun, bila kamu memakai webcam untuk kepentingan record video, autofocus bisa jadi opsi yang lebih bagus untukmu.

4. Bidang pandang

Berikut satu perihal yang jarang-jarang jadi perhatian orang saat membaca rekomendasi webcam. Sebenarnya, tiap-tiap webcam mempunyai bidang pandang yang tidak sama. Apa artinya?

Ada webcam yang diperlengkapi dengan wide-lens. Hasilnya, gambar atau mukamu tidak terlampau zoom karena ruang yang ditangkap oleh webcam lumayan luas.

Selain itu, ada juga webcam yang mempunyai zoom lumayan besar. Bila memakai webcam ini, mukamu akan kelihatan dekat dengan monitor.

Rekomendasi Webcam Murah & Bagus di Bawah Rp500 Ribu

1. Jete W7

Jete W7

Jete W7 masuk ke deretan rekomendasi webcam murah paling atas. Faktanya, dengan harga yang dapat terjangkau, webcam ini telah mempunyai resolusi full HD 1080p, loh!

Webcam keluaran Jete ini punyai sektor pandang widescreen view 90 derajat yang dapat kamu atur ke kiri-kanan . Maka, kamu dapat sesuaikan dengan laptop serta lokasimu.

Jete W7 juga mempunyai mic built-in. Ini akan memudahkanmu saat melakukan virtual meeting. Kamu tidak perlu mic tambahan, deh!

Menariknya lagi, Jete W7 memakai automatic low-light correction yang membuat gambar masih tetap tampak terang serta tajam pada area kurang sinar!

Harga Webcam Jete W7: Rp425.000


2. Rexus Alva SW-RX02

Rexus Alva SW-RX02

Sinar menjadi satu permasalahan sendiri bila kita bicara mengenai webcam. Itu dia kenapa beberapa orang memutuskan untuk memakai tambahan ring light.

Tetapi, dengan Rexus Alva SW-RX02, Sobat tidak membutuhkan tambahan sinar lagi. Karena, webcam ini mempunyai LED berupa ring light yang melingkar disekitaran lensa camera. Hebat dan unik, ya!

Rexus Alva SW-RX02 memakai lensa camera 3.1MP dengan resolusi optimal QXGA (Quad Extended Graphics Array) atau 2048x1536px. Mengenai frame rate umumnya ialah 30fps.

Harga Webcam Rexus Alva SW-RX02: Rp350.000


3. Mixio Z1

Mixio Z1

Mixio Z1 menjadi satu diantara rekomendasi webcam murah yang banyak dicari beberapa pejuang WFH. Selain harga yang dapat terjangkau, webcam ini telah diperlengkapi dengan mic built-in yang dapat menangkap suara dalam jarak 10 mtr.!

Masalah ketajaman gambar, kamu tidak perlu risau. Mixio Z1 mempunyai resolusi full HD 1080p dengan penataan white balance serta colour correction automatis.

Gambar juga kelihatan jernih dan tajam!

Harga Webcam Mixio Z1: Rp285.000


4. Genius FaceCam 1000x

Genius FaceCam 1000x

Feature autofocus memang terdengar membahagiakan. Tetapi, autofocus di banyak webcam murah malah lamban dalam mencari focus.

Maka dari itu, beberapa orang malah memperhitungkan manual fokus. Jika kamu berpikir begitu, Genius FaceCam 1000x bisa menjadi opsi cocok untukmu!

Focus webcam bagus dan murah yang ini mempunyai focus yang dapat kamu atur sendiri. Dilengkapi dengan zoom digital 3 kali, kamu dapat menikmati gambar jernih dari kwalitas gambar HD 720p darinya!

Harga Webcam Genius FaceCam 1000x: Rp259.000


5. Xiaovv USB Web Kamera

Xiaovv USB Web Kamera

Percayakah kamu jika ada rekomendasi webcam Rp200 ribuan yang memiliki resolusi 1080p? Ya, Xiaovv USB Web Kamera salah satunya!

Walau harga benar-benar dapat terjangkau, webcam ini sanggup menangkap gambar dengan tajam. Lebar sektor pandangnya juga tidak main-main, yaitu 150 derajat.

Tidak berhenti sampai itu, Xiaovv USB Web Kamera telah mempunyai mic bawaan yang diperlengkapi dengan noise reduction. Suaramu akan kedengar jernih.

Harga Webcam Xiaovv USB Web Camera: Rp219.000


6. Mixio B10

Mixio B10

Tidak puas dengan Mixio Z1, merek Mixio mengeluarkan versus Mixio B10 yang tidak kalah hebatnya. Webcam ini mempunyai resolusi full HD 1080p dengan frame rate 30 fps.

Mixio B10 diperlengkapi dengan LED yang terdiri dari 3 tingkat penerangan. Cerah-redupnya dapat kamu atur cukup dengan sentuh webcam. Hebat sekali, kan?

Untuk persoalan suara, Sobat tidak perlu cemas. Mixio B10 juga mempunyai tehnologi noise cancellation yang bakal membuat suaramu terdengar lebih jernih.

Harga Webcam Mixio B10: mulai dari Rp450.000


7. Logitech C270

Logitech C270

Merek Logitech telah populer dengan produk-produknya yang mutakhir. Tetapi, tidak seluruhnya produk mereka mahal, loh. Faktanya, rekomendasi webcam Logitech C270 dapat kamu peroleh pada harga Rp400 ribuan saja!

Webcam ini mempunyai resolusi 720p dengan frame rate 30fps. Sedangkan, konsentrasinya termasuk fixed fokus. Tetapi, gambarmu tetap kelihatan focus dan tajam, Sobat!

Yakin ingin melewati webcam murah yang ini?

Harga Webcam Logitech C270: Rp489.000


8. NYK Nemesis A95 Albatros

NYK Nemesis A95 Albatros

Rekomendasi webcam bagus dan murah yang ini banyak di-review oleh beberapa YouTuber. Tidak aneh, karena harganya betul-betul murah namun mutakhir!

Resolusi webcam ini ialah Quad HD 2K dengan frame rate 30fps. Menariknya, NYK Nemesis A95 Albatros sudah mempunyai tehnologi auto exposure serta white balance. Ini akan membuat warna gambarmu tajam dan ceria.

Diperlengkapi dengan feature autofocus, webcam ini bisa pula kamu putar 360 derajat, loh! Bila membeli webcam ini, kamu akan mendapatkan tutup perlindungan camera supaya lensa selalu bersih.

Harga Webcam NYK Nemesis A95 Albatros: Rp490.000 


Rekomendasi Webcam Terbaik di Atas Rp500 Ribu

1. Logitech C505

Logitech C505

Bila ingin webcam yang ada di atas kelas Logitech C270, kamu dapat memilih Logitech C505. Pada harga yang hampir sama, webcam ini mempunyai banyak kelebihan tertentu.

Sebagai contoh, Logitech C505 mempunyai feature yang dapat mengurangi noise suara hingga suaramu bakal terdengar jernih saat meeting. Disamping itu, tehnologi hebat auto light correction-nya sanggup menyelaraskan automatis dengan penerangan di ruangmu.

Kamu dapat mendapatkan resolusi HD 720p 30fps dengan gambar yang tajam. Dengan sektor pandang 60 derajat, webcam ini termasuk widescreen.

Harga Webcam Logitech C505: Rp625.000


2. INBEX 720p

INBEX 720p

Rekomendasi webcam laptop murah selanjutnya ialah INBEX 720p. Sesuai namanya, webcam ini diperlengkapi dengan camera memiliki resolusi 720p serta frame rate 30fps.

Hal menariknya ialah webcam ini mempunyai lensa optik 6 lapis spesial . Maka, gambarmu akan kelihatan benar-benar tajam dan akurat. Tak ada gambar yang terdistorsi!

Hal itu membuat pengaturan sinar jadi lebih gampang. Ada tehnologi yang dapat mengontrol white balance serta colour correction secara automatis. Sangat bagus, kan?

Harga Webcam INBEX 720p: Rp519.000


3. Papalook PA552Pro

Papalook PA552Pro

Satu kata untuk design webcam murah Papalook PA552Pro, ‘unik'! Webcam ini dibikin dengan wujud seperti mata. Di sekitarnya, ada ring light yang mempunyai tiga tingkat penerangan.

Webcam ini mempunyai resolusi 1080P. Frame rate-nya tidak main-main, yaitu 60fps, Sobat!

Maka kamu dapat memakainya untuk virtual meeting ataupun streaming secara langsung! Wah, asyik sekali, kan?

Harga Webcam Papalook PA552Pro: Rp600.000


4. Mycam Pro HD 1080P

Mycam Pro HD 1080P

Jika kamu lebih suka dengan webcam murah yang focusnya manual, Mycam Pro HD 1080P bisa jadi opsi terbaikmu. Walau penataannya manual, ketajaman gambar dari webcam ini tidak perlu dikuatirkan lagi!

Pasalnya , Mycam Pro HD 1080P mempunyai beragam feature automatis, mulai dari saturation, contrast, acutance, white balance, sampai exposure. Hebat kan!

Adapun sesuai namanya, webcam ini mempunyai resolusi 1080p dengan frame rate 30fps.

Harga Webcam Mycam Pro HD 1080P: Rp800.000


Akhir Kata

Dari rekomendasi webcam murah di atas, produk webcam apa yang paling mencuri perhatianmu? Apakah webcam pada harga di bawah Rp500 ribu atau mungkin webcam pada harga di atas Rp500 ribu?

Jangan salah pilih, dari daftar yang kami rekomendasikan pasti memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing . Jadi sesuaikan kebutuhan dan budget yang ada dikantongmu ya!

Comments