Recomendasi Mesin Cuci 2 Tabung yang Bagus dan Awet, Terbaik Tahun ini

Cari mesin cuci 2 tabung yang bagus & awet? berikut rekomendasinya, kamu bakal menemukan mesin cuci terbaik hemat listrik bermerk lg,samsung,sharp dll

dimediaku.com : Recomendasi Mesin Cuci 2 Tabung yang Bagus dan Awet, Terbaik Tahun ini - Dari beberapa macam mesin cuci, mesin pencuci 2 tabung masih tetap jadi primadona untuk beberapa orang. 

Jangan salah, mesin cuci 2 tabung mempunyai keunggulan yang tidak dimiliki model lain. Kapasitas besar serta daya listrik yang condong lebih hemat yaitu satu diantara contohnya.

Polytron, LG, Sharp, serta AQUA Japan ialah beberapa merk mesin cuci 2 tabung yang tenar di pasaran.

Agar Anda dapat mendapatkan mesin cuci 2 tabung yang awet dan bagus, kami akan memberikan tips memilihnya. Yuk, lekas temukan saran mesin cuci 2 tabung terbaik di sini. Selamat membaca!

Apa kelebihan mesin cuci dua tabung?

Recomendasi Mesin Cuci 2 Tabung yang Bagus dan Awet, Terbaik Tahun ini

Mesin cuci 2 tabung ataupun twin tube sebagai mesin cuci yang mempunyai 2 tabung. Lalu, Apa bedanya mesin cuci 2 tabung dengan mesin cuci 1 tabung? Proses pencucian serta pengeringan mesin cuci 2 tabung dilaksanakan pada 2 tabung yang berlainan (masih manual).

Sedangkan, semua proses pencucian pada mesin cuci 1 tabung dilaksanakan secara automatis pada sebuah tabung yang sama.

Dari sisi cost listrik juga mesin cuci 2 tabung lebih hemat listrik ketimbang mesin cuci 1 tabung. Disamping itu, mesin pencuci 2 tabung biasanya dibikin berbahan plastik sehingga harga relatif lebih murah.

Karena bahannya plastik, mesin cuci 2 tabung tahan lama serta tak mudah berkarat.

Ukuran tabungnya cukup besar sehingga muat untuk membersihkan dalam jumlah banyak. Pas sekali bila cucian satu keluarga yang cukup banyak.

Mesin cuci 2 tabung mempunyai resiko kerusakan kecil dan cost perawatannya rendah. Berarti, jikalau terjadi kerusakan, spare part mesin cuci 2 tabung gampang diperoleh.

Cara memilih mesin cuci dua tabung

Ada empat point utama yang perlu Anda cermati sebelum membeli mesin cuci 2 tabung. Pastikan pilihan Anda berdasar pada produsennya, feature teratas tiap-tiap produk, kapasitas, serta penggunaan daya listrik. Yuk,langsung dibaca!

1. Periksa karakter mesin cuci menurut produsennya

Tiap mesin cuci pasti mempunyai keunggulan yang berbeda. Sebab itu, kami akan mengulas karakter mesin cuci 2 tabung dari beberapa merk populer di bawah ini. Dibaca, ya!

  • Polytron, mencuci lebih ringkas karena feature Water Selector

Polytron adalah perusahaan electronic asal dari Indonesia yang telah menghasilkan beragam jenis mesin cuci, termasuk model 2 tabung. Mesin cuci 2 tabung Polytron hadir bernama seri Primadona Samba 72, Primadona Samba 1,  serta Primadona Twin Tube. Satu diantara feature favorit dari mesin cuci Polytron ialah Water Selector.

Feature Water Selector memungkinkan untuk memindahkan air proses dari pencucian ke proses pembilasan. Untuk menghidupkan feature itu, Cukup dengan memutar kenop mengarah yang diinginkan. Proses mencuci juga menjadi lebih ringkas.

Seri mesin cuci 2 tabung Polytron memakai tehnologi Magic Gear yang membikin konsumsi listrik 30 % lebih rendah. Untuk kenyamanan Anda, Polytron memberikan garansi untuk customer sampai 3 tahun, lho!

  • Sharp, mengatur volume air dalam tabung dengan feature Water Inlet

Bila Anda ingin membanding-bandingkan mesin cuci 2 tabung dari 1 produsen saja, Sharp ialah opsinya. Produsen asal Jepang ini mendatangkan mesin cuci 2 tabung dalam beberapa seri. Tetapi, seri mesin cuci 2 tabung yang sekarang beredar ialah Twin Tube Seri, Dolphinwave, serta Hijab Seri.

Ke-3 seri itu dibekali dengan tehnologi Water Inlet yang automatis berperan mengontrol volume air dalam tabung . Maka, Anda tidak perlu panik tabung bakal kekurangan atau kelebihan air. Water Inlet ini  dibekali filter penyaring air agar tidak ada kotoran yang masuk.

Disamping itu, tiap seri dibekali keunggulan lain yang berbeda. Misalkan, Dolphinwave Seri mempunyai pulsator seperti sirip lumba-lumba supaya cucian lebih bersih. Sedangkan, pulsator pada Twin Tube Seri dilapisi ion AG + untuk menghindari tumbuhnya jamur. Bagaimana dengan Hijab Seri? Mesin cuci ini didesain khusus menjaga koleksi jilbab Anda.

  • AQUA, mempercepat proses pengeringan dengan Air Dry Spin Lid

Satu lagi merek terkenal asal Jepang yang menghasilkan mesin cuci 2 tabung ialah AQUA Japan. Mesin cuci AQUA Japan memakai udara di luar untuk percepat proses pengeringan dengan feature Air Dry Spin Lid. Dengan demikian, pakaian akan terbebas dari jamur serta bakteri karena lembap.

Bila rumah Anda terhalang dengan tekanan air kecil, Anda dapat memakai feature Low Water Pressure. Feature ini membuat mesin cuci masih tetap bekerja biarpun tekanan air di dalam rumah Anda kecil.

Tidak sekedar itu saja, soak function pada mesin cuci ini juga dapat memaksimalkan hasil cucian. Pakaian bisa direndam dulu selama sekian hari, lalu mesin cuci akan automatis melanjutkan kerjanya. Untuk pengoperasiannya sendiri tak perlu risau. Mesin cuci 2 tabung AQUA gampang dijalankan. Cukup satu kali sentuh, mesin langsung bekerja!

  • LG, tawarkan feature Roller Jet Pulsator untuk menghilangkan debu serta tungau

Mesin cuci LG ini dapat memberikan hasil cucian lebih bersih serta merata. Sisi pulsator-nya didesain khusus dengan memakai tehnologi Roller Jet Pulsator. Roller ataupun perputaran di pulsator-nya bekerja dengan menambah gesekan yang berperan menyingkirkan debu serta tungau.

Dipadukan dengan tehnologi Punch 3 +, hasil cucian makin lebih merata tanpa meninggalkan bintik, tungau, serta kotoran lainnya. Disamping itu, LG menawarkan design mesin cuci premium. Saat diletakkan di ruangan laundry, pastinya bakal meningkatkan keindahan.

2. Pahami feature lainnya yang dapat mempermudah pekerjaan

Bila dilihat dengan cermat, mesin cuci 2 tabung dari produsen satu dan lainnya mempunyai beberapa fitur yang hampir serupa. Tetapi, Anda bisa pilih satu diantara feature favorit yang bisa memudahkan pekerjaan Anda. Satu diantaranya feature yang banyak dijumpai ialah Hijab Model. Feature ini sebagai program mencuci yang lebih halus untuk membersihkan jilbab supaya seratnya tidak hancur.

Anda pun semestinya memilih produk dengan feature yang bisa bikin daya listrik mesin cuci jadi lebih hemat. Pastikan mesin pencuci mempunyai pulsator yang dibekali tehnologi untuk membersihkan baju dengan optimal . Maka, amati baik-baik serta tentukan feature yang paling sesuai kebutuhan Anda.

Disamping itu, Anda dapat membaca review mesin cuci 2 tabung untuk mengenali feature lain lebih rinci. Ada beberapa ulasan mesin cuci 2 tabung terbaik di beberapa platform yang dijelaskan dengan detail . Sehingga, Anda bisa lebih matang lagi saat menentukan opsi.

3. Sesuaikan kapasitas dengan banyaknya cucian

Sebelum beli mesin cuci, pastikan kemampuannya telah disesuaikan dengan jumlah bagian keluarga serta rutinitas mencuci. Lain keluarga pasti tidak sama juga jumlah cuciannya. Berikut tips dasar menyelaraskan kapasitas mesin pencuci dengan jumlah anggota keluarga.

  • Kapasitas 6 sampai 7 kg : cocok untuk membersihkan 30 hingga 35 pakaian atau mencuci baju milik 2 - 3 orang yang menghuni rumah.
  • Kapasitas 8 sampai 9 kg : dapat dipakai untuk membersihkan 40 hingga 45 potong sehingga pas untuk rumah beranggotakan 3 - 4 orang.
  • Kapasitas 10 kg ataupun lebih : gunakanlah untuk membersihkan 50 potong pakaian bisa lebih. Maka pas untuk Anda yang mempunyai 5 - 6 anggota keluarga.

Untuk Anda yang rutin membersihkan sprei, bed cover, serta handuk, lebih gampang memakai mesin cuci berkapasitas 14 kg lebih. Pastikan pilih kapasitas yang sesuai jumlahnya cucian Anda, ya. Jangan memaksa cucian melewati kemampuannya sebab hasil cucian jadi tidak maksimal.

4. Cermati daya listriknya supaya sesuai dengan kemampuan listrik di rumah

Mesin cuci 2 tabung betul-betul tenar sebagai mesin cuci yang hemat listrik. Biarpun mempunyai daya rendah, rumah Anda pasti memakai beberapa alat electronic lain, kan? Sebab itu, Sebaiknya anda masih tetap mengecek daya listrik yang dibutuhkan mesin untuk beroperasi serta menyesuaikan dengan kemampuan listrik rumah.

Jangan sampai tagihan listrik di rumah membengkak. Mesin pencuci memakai daya listrik yang berbeda sewaktu proses pencucian serta pengeringan. Biasanya, proses pencucian memerlukan daya yang lebih tinggi ketimbang proses pengeringan.

Tips membersihkan serta merawat mesin cuci dua tabung

Alat electronic memang mempunyai periode pakai yang tidak begitu lama, termasuk mesin cuci. Tetapi, Anda bisa mengoptimalkan periode pakai itu dengan cara teratur membersihkan serta merawatnya dengan baik-baik. Bagaimanakah caranya membersihkan serta merawat mesin cuci 2 tabung? Berikut tipsnya.

  • Bersihkan sisi dalam mesin cuci yang menguning dengan baking soda ataupun pemutih baju. Campur ke-2 nya bersama air panas, selanjutnya didiamkan dalam mesin cuci kurang lebih 30 menit. Kemudian, basuh bagian dalam itu dengan air bersih. Bersihkan sisi luar mesin cuci dengan lap yang bersih dan sudah dicelupkan ke air panas sebelumnya.
  • Jangan dibiarkan cucian basah ada di mesin terlalu lama untuk menghindari munculnya jamur. Biarkan penutup mesin pencuci terbuka seusai dipakai. Bersihkan beberapa sisa detergen di dalam sehabis proses membersihkan selesai.

Recomendasi Merk Mesin Cuci 2 Tabung yang Bagus dan Awet

Setelah itu, kami akan merekomendasikan 10 produk mesin cuci 2 tabung terbaik. Beberapa produk ini dipilih dengan cermat serta menimbang kualitas produk, ulasan konsumen, serta tingkat kepercayaan pada seller.

1. Toshiba-Mesin Cuci Twin Tub E06 Seri Super Jet Spin

Mesin Cuci Twin Tub E06 Series Super Jet Spin
Proses pengisian air rata-rata menghabiskan waktu lama. Ini tak bakal terjadi apabila menggunakan mesin cuci ini. Tak hanya satu segi, air dapat masuk ke dalam dalam sekejap dari ke-2 segi mesin cuci. Dengan begitu, pengisian air untuk proses mencuci ataupun membilas juga jadi lebih singkat. Cocok sekali untuk ibu rumah-tangga yang ingin mengerjakan tugas rumah dalam sekejap!

2. AQUA Japan-Mesin Cuci Twin Tub

AQUA Japan-Mesin Cuci Twin Tub
Feature unik yang dipunyai satu diantara mesin cuci 2 tabung 7 kg terbaik ini ialah feature Air Intake Technology. Feature ini bekerja mengeringkan baju dengan menggunakan udara berasal dari luar. Proses pengeringan menjadi lebih cepat serta kelembapan juga dapat diminimalisir . Maka, bila Anda cemas tumbuh bakteri gara-gara pakaian lembap, pertimbangkanlah untuk mempunyai produk ini.

Jika Anda memakai cairan pelembut saat proses pencucian, hasilnya bakal jadi lebih lembut. Ini karena feature Soak Function yang sanggup menambah perform pelembut saat Anda menambahnya. Bagaimana? Beberapa fiturnya menarik, kan?

3. Samsung-Twin Tub dengan Dynamic Pulsator

Samsung-Twin Tub dengan Dynamic Pulsator
Barangkali Anda berasa kurang puas dengan hasil cucian lantaran ada sisi kecil yang susah dicapai mesin cuci. Untuk menangani persoalan itu, coba lirik mesin cuci yang satu ini. Samsung melengkapinya dengan EZ Wash Tray ataupun bak cuci extra. Tersedianya bak cuci ini membikin Anda dapat mengucek-ucek sisi yang susah dicapai, seperti kerah serta ketiak, dalam status berdiri. Lebih mudah dan praktis!

4. Polytron-Primadona Samba 1

Polytron-Primadona Samba 1
Mesin cuci 2 tabung ini ialah opsi pas untuk Anda yang ingin mengirit pengeluaran rumah tangga. Dibekali dengan tehnologi magic gear, Anda dapat mengirit cost listrik sampai 30%. Meski begitu, Anda tidak perlu khawatir dengan hasil cuciannya.

Sisi pulsator-nya dapat memutar pakaian dengan kuat hingga kotoran pakaian bakal rontok. Water filter-nya juga bisa memfilter pakaian dari noda serta kotoran. Mesin cuci 2 tabung low watt terbaik ini memperlihatkan jika membersihkan pakaian dengan mesin cuci dapat terus hemat. Selain itu, harga mesin cuci 2 tabung ini cukup terjangkau dibanding produk lain yang disarankan.

5. Sharp-Hijab Seri

Sharp-Hijab Seri
Apa Anda wanita berjilbab? Jika demikian, kami merekomendasikan Anda untuk memilih produk Sharp ini. Mesin cuci ini didesain khusus untuk wanita berjilbab supaya gampang menjaga koleksi jilbabnya. Cukup mengatur kenop ke model Jilbab untuk menghindari serat lembut hijab Anda hancur.

Tiap pembelian mesin cuci ini dibekali jilbab pouch atau laundry nett untuk membersihkan jilbab dengan bahan superlembut. Sehingga, Jilbab Anda tidak mudah robek ataupun terbelit baju-baju lainnya, deh! Bagaimana? Apakah Anda berminat untuk mempunyai mesin cuci 2 tabung yang tidak menghancurkan kerudung ini?

6. Sanken-Mesin Cuci Dua Tabung Premium Chrome Handle

Sanken-Mesin Cuci Dua Tabung Premium Chrome Handle
Produk Sanken ini memutus asumsi jika mencuci dengan mesin cuci kwalitasnya kurang bersih. Sisi pulsator mesin cuci ini didesain khusus. Dengan memakai X-tor tehnologi, perputaran pulsator jadi tambah besar serta arusnya semakin kuat. Detergen yang dimasukkan juga dapat larut dengan prima. Hasilnya, baju menjadi lebih bersih, sebersih pakaian yang dikucek manual. Tertarik mencoba?

7. LG-Mesin Cuci Dua Tabung

LG-Mesin Cuci Dua Tabung
Pakaian yang sama-sama melilit saat dikeluarkan dari mesin cuci kerap jadi persoalan tertentu. Sekarang Anda dapat menyampaikan ucapan selamat tinggal pada pakaian kusut seusai dicuci. Lantaran mesin cuci 2 tabung dari LG, Anda dapat mengeluarkan pakaian lebih gampang.

Ini lantaran sisi tabung pencucinya didesain dengan spek Roller Jet Pulsator yang mempunyai mekanisme pencucian tiga dimensi. Feature ini berperan agar hasil cucian lebih bersih, serta mengurangi hasil cucian kusut, dan membuat pakaian lebih halus. Bahkan juga, Anda akan memperoleh baju yang selembut dicuci dengan menggunakan tangan!

8. Midea-Twin Tube Deluxe Seri

Midea-Twin Tube Deluxe Seri
Serangkaian di dalam mesin cuci biasanya dibuat terbuka. Sayang, ini membuat mesin cuci riskan dimasuki tikus sehingga mesti membeli penutup anti tikus secara terpisah. Nah, jika memilih mesin cuci Midea, Anda tidak perlu repot lagi semacam itu. Mesin cuci ini telah dibekali penutup anti tikus. Jadi tinggal memasangnya, lalu mesin cuci jadi tambah aman serta tahan lama karena tidak digigit tikus.

9. Denpoo-Washing Machine Semi Auto

Denpoo-Washing Machine Semi Auto
Disamping sisi luar, pasti Anda pun tidak mau sisi dalam mesin cuci berkarat, kan? Oleh Sebab itu, bila ingin semua sisi bebas karat, pastikan memilih produk ini. Sisi dalam ataupun tabung produk ini dibikin berbahan stainless steel murni yang membuat bebas karat.

Disamping itu, permukaan sisi penutup mesin cuci 2 tabung Denpoo ini dilapis dengan tempered glass yang membuatnya nampak kekinian. Susunan ini membuat sisi tersebut terbebas dari guratan.

10. Hitachi-Twin Tub

Hitachi-Twin Tub
Tujuan mencuci pakaian ialah membuat baju lebih bersih. Disamping itu, barangkali Anda mengharapkan baju yang dicuci dapat bebas dari kuman serta bakteri juga. Keinginan itu dapat Anda wujudkan dengan mesin cuci yang satu ini. Feature Nano Titanium Air Jet Filter yang melengkapinya bakal memfilter bakteri serta kuman yang melekat di pakaian.

Tidak cuma itu saja, kemampuan mesin cuci yang besar, yakni 12 kg, cukup buat membersihkan pakaian semua anggota keluarga. Sebab itu, tidak salah bila menjatuhkan opsi pada mesin cuci 2 tabung kapasitas besar ini untuk memperhatikan kesehatan keluarga.

Akhir Kata

Seusai melihat 10 rujukan mesin cuci 2 tabung, apakah Anda mendapati produk yang sesuai kebutuhan serta memikat untuk dimiliki? Masing-masing produk yang kami rekomendasikan memang mempunyai keunggulannya masing-masing.

Dalam hal ini, Anda bisa pilih menurut produsen yang paling cocok preferensi. Tiap-tiap produsen melengkapi mesin cuci 2 tabung bikinannya dengan tehnologi serta feature untuk meringankan pekerjaan Anda. Pastikan kapasitasnya sesuai dengan jumlah cucian serta perlu diingat untuk mengecek penggunaan daya listriknya!
Comments