Rekomendasi Speaker Bluetooth Mini Super Bass Terbaik Tahun Ini

Simak tips memilih speaker Bluetooth mini super ngebas di bawah ini dan temukan produk terbaik untuk Anda!

dimediaku.com : Rekomendasi Speaker Bluetooth Mini Super Bass Terbaik Tahun Ini - Sekarang ini speaker Bluetooth mini tengah begitu tenar. Disamping ukurannya yang compact serta portable, mutu suaranya juga tidak kalah hebat dengan speaker berukuran besar. Anda juga dapat mendengarkan musik kesayangan dimanapun serta kapan pun.

Sejalan meningkatnya ketenaran, barangkali Anda kebingungan mendapati produk yang bagus. Beberapa merk, seperti JBL, Sony, Bose barangkali dapat menjadi pertimbangan.

Disamping, masih banyak rekomendasi speaker Bluetooth mini murah, minimalis, atau mungkin dengan suara bass terbaik. Simak tips memilih speaker Bluetooth mini berikut ini dan dapatkan produk terbaik untuk Anda!

Cara memilih speaker Bluetooth mini terbaik

Rekomendasi Speaker Bluetooth Mini Super Bass Terbaik Tahun Ini
Ada sejumlah poin utama yang penting menjadi perhatian dalam menentukan speaker Bluetooth mini. Oleh karena itu, Anda penting memerhatikan beberapa point utama ini dengan cermat.

1. Pastikan mutu suaranya sesuai harapan

Anda bisa mengecek speaker Bluetooth mini menurut mutu suara apabila Anda mengidamkan produk yang bagus. Hal pertama kali yang perlu dikontrol dalam menentukan speaker Bluetooth mini ialah codec yang sesuai. Setelah itu, periksalah Bluetooth speaker menurut feature radiator pasif serta besaran watt. Supaya lebih paham, silahkan baca penjelasan di bawah ini.

Speaker dengan codec AAC ataupun lebih tinggi mempunyai mutu suara yang bagus

Codec merupakan system yang mengkompresi serta mengganti sumber suara. Ini penting karena sumber suara dikirim dari smartphone atau piranti lain lewat gelombang radio Bluetooth. Pada intinya, kualitas suara yang dibuat akan semakin baik sesuai sama barisan codec SBC, AAC, apt-X, lalu LDAC . Maka, bila Anda mengutamakan kualitas suara, pilih Bluetooth speaker yang sesuai dengan codec AAC ataupun lebih tinggi.

Tetapi, tidak ada maknanya bila speaker pengirim serta yang menerima tidak menyuport codec yang serupa. Oleh karena itu, pastikan codec mana yang cocok dengan perangkat Anda serta tentukan produk yang sesuai.

Beda lagi dengan produk tanpa type codec. Ini berarti produk itu cuma memberikan dukungan codec SBC. Codec SBC mempunyai kualitas suara yang standard, bahkan bisa saja terjadi perubahan suara . Maka, baiknya Anda memutuskan produk yang kompatibel dengan beragam codec.

Terakhir, Perlu dicatat bahwa LDAC sebagai codec yang diciptakan oleh merk Sony . Maka, ada kemungkinan kalau speaker itu cuma cocok dengan produk standard original Sony.

Mau speaker dengan kwalitas suara bass? Speaker dengan radiator pasif jawabannya

Banyak yang berkata, speaker memiliki ukuran mini tidak dapat menghasilkan suara bass yang bagus. Ini disebabkan ruangan speaker mini tidak dapat suara beresonansi sebagus speaker besar. Realitanya, bila speaker mini mempunyai radiator pasif didalamnya, speaker itu masih tetap bisa menciptakan suara bass yang kuat.

Radiator pasif ialah peranan yang bermanfaat untuk menangkap getaran udara serta menambah jangkauan suara bass. Radiator pasif menentuken 80% kwalitas suara Bluetooth speaker. Jika Anda mengidamkan Bluetooth speaker dengan mutu suara bass yang bagus, pilih produk yang mempunyai fungsi radiator pasif.

Penting dipahami , ada speaker yang hanya memberikan dukungan codec SBC, namun dibekali dua radiator pasif serta woofer mandiri. Speaker semacam ini sanggup menghasilkan suara rendah ataupun tinggi dengan kualitas yang betul-betul berbeda.

Speaker dengan tenaga listrik 20 watt

Dengan cara melihat jumlah watt yang menunjukkan pada output speaker, Anda bisa mengerti kenyaringan serta resonansi bass yang dihasilkan. Semakin besar wattnya, maka tambah keras suara yang dihasilkan serta semakin bagus pula kualitas bass-nya.

Bila speaker Bluetooth mini mempunyai daya kurang dari 1 watt, kemungkinan suara bass nyaris tidak ada sama sekali. Tetapi, apabila speaker Bluetooth mini mempunyai daya 5-15 watt, Anda bisa dengar suara bass-nya, bahkan dari jarak 10 mtr.. Bila Anda ingin dengarkan musik rock di-live house ataupun outdoor, pilihlah produk dengan output 20-watt atau lebih.

Kendati demikian, Anda perlu jeli saat melihat daya speaker. Bila speaker Anda mempunyai daya yang kecil, tak berarti jumlah watt mesti ditingkatkan. Bila jumlah watt tak sesuai dengan tempat penggunaan, maka suara yang di-hasilkan bisa pecah serta mengusik sekitaran Anda . Maka, hati-hatilah!

Stereo lebih bagus dibanding monaural untuk suara tiga dimensi

Pada umumnya, ada dua tipe speaker, yaitu stereo serta monaural. Monaural cuma mempunyai satu aliran suara. Di sisi lain, stereo memakai dua aliran suara maka menciptakan suara yang lebih bagus dibanding monaural. Sebab itu, speaker stereo umumnya mempunyai harga yang lebih tinggi ketimbang monaural. Bila Anda concern pada mutu suara, tetapkan speaker tipe stereo.

Sistem stereo berpeluang terjadi distorsi yang lebih kecil. Saat Anda menyetel volumenya dengan lumayan kuat, kemungkinan berlangsungnya keretakan suara lumayan kecil. Di pasaran, ada banyak produk monaural yang bisa digunakan sebagai stereo dengan membeli 2 buah. Tetapi, kami masih tetap merekomendasikan untuk memutuskan stereo sejak awal.

2. Sesuaikan fungsi serta spesifikasi speaker dengan kondisi penggunaannya

Disamping untuk dengerin lagu, ada banyak peranan lain yang dapat Anda peroleh dari speaker Bluetooth mini. Periksa dulu keperluan Anda, lalu samakan dengan fungsi serta spesifikasi speaker yang mau dibeli.

3. Lihat versi Bluetooth-nya

Bluetooth mempunyai beragam versi. Semakin besar angkanya, Bluetooth semakin terbaru serta mempunyai performa yang makin tinggi. Disamping itu, Anda pun penting memerhatikan kelas dan profile Bluetooth.

Bluetooth yang paling ter-update sekarang ialah 5.0. Versi ini mempunyai peranan sambungan automatis yang membuat Anda tak perlu lakukan jaringan ulangi saat jaringan mendadak terganggu. Tetapi, beberapa produk masih tetap gunakan Bluetooth versi 4.0 yang lebih irit daya dibanding versi 3.0.

4. Cari ukuran speaker yang kira-kira memiliki ukuran 10 cm

Speaker Bluetooth mini sudah pasti harus memiliki ukuran kecil serta compact. Bila Anda ingin mencari speaker Bluetooth mini, cari minimal ukuran dimensinya kira-kira 10 cm. Ukuran ini cocok digenggam tangan, bahkan dapat Anda sisipkan di tas. Ukuran yang compact juga gampang dibawa berpergian serta tidak membebani Anda.

5. Pilih feature tambahan yang sesuai kebutuhan Anda

Disamping buat dengerin musik, beberapa produk menawarkan feature lain yang dapat memudahkan aktivitas Anda. Berikut ialah beberapa feature yang umum terdapat di speaker Bluetooth mini.

TWS dual machine interconnection

  • Feature ini memungkinkan speaker bisa tersambung dengan speaker semacam lainnya . Maka, dengan 2 speaker, Anda akan memperoleh suara yang semakin besar serta kuat selevel stereo.

Microphone

  • Dengan adanya microphone, ketika ada panggilan telpon Anda tak perlu ribet mematikan speaker. Anda cukup memencet tombol dan dapat bicara melalui speaker.

FM radio

  • Ada banyak speaker yang mempunyai built-in radio . Maka, di samping mendengarkan musik dari smartphone, Anda juga dapat mendengarkan siaran radio melalui speaker.

Masih banyak lagi feature yang ditawarkan. Apapun featurenya, pilih yang sesuai kebutuhan serta selera Anda.

Rekomendasi Produk Speaker Bluetooth Mini Super Bass Terbaik

1. Olike Portable Speaker

Olike Portable Speaker
Miliki produk ini bila Anda cari kemudahan untuk tersambung dengan beberapa perangkat. Anda bisa pilih jaringan speaker sesuai kenyamanan Anda, lewat Bluetooth, microSD, radio FM, atau AUX.

Feature radio FM membuat opsi Anda buat dengerin musik jadi lebih luas disamping dengerin lewat perangkat. Tidak hanya itu, produk ini bagus untuk Anda yang mencari speaker Bluetooth mini dengan harga murah. Harga cukup terjangkau, tapi datang dengan mutu suara yang baik sekali . Maka, tak boleh kuatir untuk selekasnya cek out produk ini!

2. Vivan Speaker Bluetooth Mini

Vivan Speaker Bluetooth Mini
Apakah Anda jenis orang yang aktif serta suka olahraga? Jika demikian tak boleh lewatkan speaker Bluetooth mini yang ini. Speaker ini dapat dibawa baik waktu jogging ataupun berenang. Dengan feature IPX5, Anda tidak perlu cemas walau speaker terguyur air hujan maupun terciprat air kolam sekalipun.

Tambahan lanyard-nya dapat dikalungkan pada pergelangan tangan hingga simpel dibawa ketika Anda jogging. Bobotnya enteng, handy, serta gampang dibawa. Sekarang, waktu olahraga Anda juga semakin membahagiakan serta semarak karena speaker Bluetooth mini dari Vivan.

3. Thinkplus Lenovo Portable Speaker Stereo Mini HiFi Wireless Speaker

Thinkplus Lenovo Portable Speaker Stereo Mini HiFi Wireless Speaker
Jika Anda mempunyai kejadian buruk dengan speaker mini, Anda jelas belum coba speaker dari Lenovo. Speaker ini mengangkat codec AAC sehingga mempunyai suara yang lebih jernih serta bersih. Nada musik yang dihasilkan juga lebih imbang serta menyebar dengan treble yang cerah, midrange penuh, serta bass yang dalam.

Sekarang, tidak ada suara bergetar yang mengakibatkan musik kesenangan Anda terdengar jelek. Bila ingin suara setingkat stereo, pairing dengan satu speaker tambahan. Dijamin, suaranya semakin kuat dan lebih besar!

4. Joyseus Speaker Bluetooth 5.0 Portable Ultra Ngebass

Joyseus Speaker Bluetooth 5.0 Portable Ultra Ngebass
Satu speaker kecil barangkali memang tidak cukup menciptakan suara besar seperti audio di bioskop. Tetapi, bagaimana dengan 2 speaker yang dihidupkan berbarengan? Speaker dari Joyseus ini mempunyai feature TWS dual machine interconnection.

Artinya, Anda dapat mengoneksikan dua speaker sekaligus serta menjadikan seperti speaker stereo. Dengan demikian, pengalaman suara yang semakin besar serta kuat akan terbentuk. Di sisi lainnya, design speaker yang minimalis ini benar-benar serasi untuk Anda yang menyukai dengan mode sederhana. Tertarik membeli?

5. Harman JBL Klip 3

Harman JBL Klip 3
Pilih produk ini bila Anda ingin menjalankan speaker dengan fleksibel ke mana saja Anda pergi saat berpetualang. JBL Klip 3 mempunyai carabiner khusus sehingga bisa disangkutkan ditas punggung ataupun diikat pinggang. Lantas, speaker ini memberikan dukungan codec SBC serta AAC.

Ditambah lagi dengan tehnologi noise and echo-cancelling memberikan Anda suara yang jernih. Anda juga dapat menjalankan produk ini tanpa waswas dengan keadaan cuaca. Pasalnya , tehnologi IPX7 bikin produk ini tahan terhadap air.

Baca Juga : Camera DSLR Terbaik

6. Simbadda Speaker Bluetooth Simbadda

Simbadda Speaker Bluetooth
Beberapa speaker Bluetooth kadangkala cukup menyusahkan lantaran harus mematikan piranti ketika ada telpon masuk. Tetapi, lewat produk ini, Anda tidak perlu ribet mematikan telpon karena speaker ini telah mempunyai built-in microphone.

Feature ini berperan untuk menjawab telpon langsung tanpa butuh mematikan speaker. Produk ini sesuai untuk Anda yang aktif bekerja, akan tetapi dibutuhkan selingan di tengah aktivitas. Ringkas dan sederhana!

7. Cambridge SoundWorks OontZ Angle 3

Cambridge SoundWorks OontZ Angle 3
Karakter produk ini ialah wujud triangular (segitiga) tanpa pojok yang kaku. Dengan demikian, speaker Bluetooth mini ini bisa dipakai secara fleksibel dengan status berdiri maupun tidur.

Disamping itu, design triangular ini berperan untuk memisahkan drivers dari bass radiator yang menambah kejernihan suara. Dengan ukuran dimensi yang kecil, speaker ini cocok buat Anda pasang dicup holder mobil. Pakailah produk ini bila Anda memerlukan Bluetooth speaker yang fleksibel untuk dipakai.

8. Bose SoundLink Mini II Special Edition

Bose SoundLink Mini II Special Edition
Bose SoundLink Mini II datang ukuran yang tidak besar, tapi kualitas suaranya besar serta luar biasa. Tidak cuma kualitas suara, speaker ini pula cerdas. Anda dapat menerima panggilan cukup dengan menekan tombol speakerphone saja.

Lalu, produk ini bisa juga disambungkan langsung ke voice assistants di smartphone Anda. Anda dapat ajukan pertanyaan pada Siri atau Google Assistants dan minta voice assistants untuk lakukan hal yang Anda butuhkan.

9. Anker x Marvel Soundcore Mini 3 Pro

Anker x Marvel Soundcore Mini 3 Pro
Bila speaker Bluetooth mini biasanya mempunyai ketahanan battery 10 jam saja, tidak dengan produk yang ini. Speaker Bluetooth mini keluaran Anker ini dapat tahan sampai 15 jam. Anda dapat memakainya sepanjang hari tak perlu ribet pengisian. Disamping itu, speaker ini menciptakan suara bass yang oke serta powerful lantaran tehnologi BassUP-nya.

Bila Anda suka dengan jenis musik yang didominasi dengan suara bass, seperti blues, rock, jazz, silahkan pilih produk ini. Tidak cuma hanya itu, design speaker Bluetooth mini ini juga kece, lho! Anda dapat pilih design speaker dengan simbol superheroes Marvel favorite Anda!

Baca Juga : Modem WiFi Terbaik

10. Sony Speaker Nirkabel Portabel EXTRA BASS™'

Sony Speaker Nirkabel Portabel EXTRA BASS
Kombinasi radiator pasif yang bekerja dengan monaural speaker di produk ini akan memperbaiki suara rendah. Hasilnya, effect bass bakal semakin bertambah karena tehnologi EXTRA BASS ini. Dengan feature ini, acara kumpul bersama keluarga serta rekan jadi semakin asik.

Sony XB13 ini cocok dengan beberapa codec, seperti AAC serta SBC. Anda dapat menggunakan produk ini bila mempunyai beragam piranti dengan codec yang bervariatif. Disamping itu, sertifikasi IP67 membuat produk ini pas digunakan di beberapa aktivitas outdoor. Pastikan Anda mempunyai speaker Bluetooth ini bila tidak bisa hidup tanpa ada musik!

Akhir Kata

Kami sudah menjelaskan cara memilih speaker Bluetooth mini. Walau ukuran minimalis, suara yang bagus serta lumayan untuk penggunaan sehari-hari. Karena ukuran yang compact, Anda juga bisa membawa ke mana pun, kapan pun Anda kehendaki.

Bila ingin difungsikan untuk aktivitas outdoor perlu diingat harus memilih speaker dengan kapabilitas tahan terhadap air yang baik. Mudah-mudahan artikel ini membantu Anda. Selamat memilih!
Comments