Rekomendasi Merk Air Purifier HEPA Filter Terbaik dan Murah

Cari air purifier hepa filter portable? Berikut rekomendasi merk air purifier terbaik dan murah dari beberapa merek Sharp, Philips, Xiaomi dll.

dimediaku.com : Rekomendasi Merk Air Purifier HEPA Filter Terbaik dan Murah - Tinggal di daerah perkotaan membuat kwalitas udara yang dihirup tidak begitu sehat sebab telah terkontaminasi polusi, debu, dan kuman. Untuk menanganinya, Anda memerlukan air purifier, yakni alat untuk membersihkan udara.

Dari beberapa alat pembersih udara, air purifier HEPA filter patut diperhitungkan lantaran dapat memfilter polutan serta meredam alergi. Apa Anda berminat untuk memilikinya?

Nah, bertepatan kesempatan ini kami akan mengupas rujukan air purifier HEPA filter yang baik dari beberapa merk. Ada Philips, Xiaomi, serta lainnya.

Akan tetapi, sebelum lihat rujukan produk dari kami, simak ulasan berikut ini terlebih dulu.

Apa yang dimaksud air purifier HEPA filter?

Rekomendasi Merk Air Purifier HEPA Filter Terbaik dan Murah

HEPA ialah kependekan dari High Efficiency Particulate Air . Jadi, air purifier HEPA filter ialah alat pembersih udara dengan kemampuan filter yang lebih optimal.

Ketidaksamaan air purifier biasa sama air purifier HEPA filter berada di komponen filternya. Filter HEPA dapat memfilter partikel yang paling kecil, sampai yang berukuran 0,3 mikrometer.

Pemakaian air purifier HEPA filter sangat bagus buat yang mempunyai alergi serbuk sari, debu, bulu-bulu, serta jamur. Menurut beberapa riset, air purifier bisa membersihkan udara dari virus yang tertutup tetes serta bakteri.

Akan tetapi, riset lebih mendalam mengenai hal itu masih diperlukan. HEPA filter bisa menambah potensi air purifier dalam membersihkan udara sampai 99,7 persen.

Bau tak enak yang datang dari jamur, tungau, serta asap rokok bisa dilenyapkan dengan alat ini. Disamping itu, alat ini bisa menjadi pendamping AC agar udara yang Anda hisap lebih fresh serta bebas pencemaran.

Cara memilih air purifier HEPA filter

Ada beberapa produk air purifier yang telah dibekali dengan HEPA filter. Barangkali hal itu membuat Anda kebingungan saat menentukan opsi.

Maka dari itu, kami akan memberi beberapa panduan memilih air purifier HEPA filter terbaik. Baca tiap pointnya dengan cermat, ya!

1. Tentukan menurut grade filternya

HEPA filter terbuat bermaterial fiber glass yang dilipat sedemikian rupa maka diperoleh permukaan filter dengan kerapatan tertentu. Akan tetapi, tidak seluruhnya HEPA filter mempunyai kualitas filter yang serupa.

Filter HEPA terdiri jadi beberapa grade, diantaranya:

  • HEPA 10, efektivitas filtrasinya mencapai 85 persen.
  • HEPA 11, efektivitas filtrasinya mencapai 95 persen.
  • HEPA 12, efektivitas filtrasinya mencapai 95,5 persen.
  • HEPA 13, efektivitas filtrasinya mencapai 99,7 persen.

Apabila dilihat dari tingkat efektivitas filtrasinya, akan lebih bagus jika Anda memilih air purifier dengan filter HEPA 13 . Sehingga, partikel ukuran super kecil yang tidak nampak mata ataupun sekitaran 0,3 mikrometer, misalnya serbuk sari, dapat disaring dengan bagus.

2. Pahami dimensi serta berat produknya

Ukuran dimensi serta berat dapat menjadi satu diantara alasan dalam penyeleksian air purifier. Apabila Anda ingin meletakkan air purifier di rumah, pilih produk yang ukuran sedang atau lumayan besar.

Air purifier ini umumnya mempunyai tinggi lebih dari 20 cm dengan berat di atas 2 kg. Berbeda hal apabila Anda mencari air purifier portable untuk dipakai dalam mobil.

Carilah air purifier berukuran kecil yang lebih ringkas. Air purifier dengan ukuran kecil umumnya tidak lebih dari 15 cm serta beratnya di bawah 1 kg.

Dalam pihak lain, air purifier kecil juga dapat dipakai dalam kamar kos yang luasnya terbatas. Mengetahui ukuran dimensi air purifier serta beratnya dapat menolong Anda menentukan tempat peletakkan yang akurat.

Bila bentuknya ringkas serta minimalis, menempatkannya di atas almari drawer ataupun meja bisa bikin cantik ruangan. Air purifier yang tidak begitu berat lebih simpel buat dipindahkan.

3. Sesuaikan jangkauan dengan tempat menaruhnya

Dimensi ukuran air purifier tidak langsung menentukan capaian tempatnya . Sehingga, sangat penting untuk menyelaraskan jangkauan tempat penyebaran udara dengan areanya.

Untuk pemakaian di ruang kecil atau mobil, Anda dapat mencari air purifier dengan jangkauan ruang sekitaran 5 m². Bila ingin menempatkan air purifier di kamar, Anda dapat memakai air purifier dengan jangkauan ruang sekitaran 24-40 m².

Sedangkan, air purifier dengan jangkauan ruang di atas 40 m² pas ditempatkan di ruangan tamu atau ruangan keluarga.

4. Cermati tingkat kebisingannya

Beberapa air purifier mengeluarkan suara yang cukup berisik hingga barangkali lumayan mengusik. Dalam masalah ini, Anda bisa pertimbangkan air purifier dengan tingkat kebisingannya tidak lebih dari 60 dB.

Disamping itu, kami merekomendasikan Anda untuk memeriksa model kecepatan yang ada pada air purifier. Model kecepatan ini memungkinkan untuk mengendalikan kecepatan udara sekaligus suaranya.

Model high artinya air purifier bekerja dengan kecepatan tinggi serta suaranya cukup bising. Sedangkan, model low ataupun sleep berarti air purifier bekerja dengan kecepatan rendah serta suaranya lebih sunyi.

5. Cek beberapa fitur lainnya

Untuk melengkapi keperluan Anda, cek beberapa fitur lain yang ada di sebuah air purifier. Anda akan mendapati feature timer, child lock, ataupun monitor LCD yang dapat memperlihatkan kualitas udara serta suhu area.

Disamping itu, ada juga air purifier plus tambahan UV sterilizer. Feature ini berperan untuk menetralisir mikroorganisme di udara, seperti kuman, virus, serta bakteri.

Lampu UV menghadap pada filter HEPA serta partikel yang terjebak dalam filter tersebut bakal dihancurkan. Hal lain yang sangat menarik ialah sekarang ini mulai dibuat air purifier yang tergolong smart home device.

Air purifier dalam kelompok ini dapat dijalankan lewat gadget. Tambahan lagi, feature diffuser di air purifier bagus untuk dipertimbangkan sehingga Anda dapat mengirup harum wewangian terapi yang menentramkan.

Rekomendasi air purifier HEPA filter terbaik

Setelah itu, kami akan merekomendasikan 10 produk air purifier HEPA filter terbaik yang kami tetapkan menurut langkah memilih di atas. Beberapa produk ini dipilih dengan cermat serta menimbang kualitas produk, review konsumen, serta tingkat keyakinan terhadap seller.

1. Leka-Mini Air Purifier

Kualitas udara yang sehat seharusnya bukan hanya ada di rumah, namun juga di mobil. Untuk Anda yang kegiatannya cukup padat serta kerap berpergian mengemudikan mobil, coba memasang air purifier portable yang handy ini.

Siapkan port USB pada mobil Anda, lalu koneksikan kabel air purifier. Berjam-jam dalam mobil juga tidak berasa sesak.

Tambahan lagi, alat ini tidak rechargeable jadi pastikan selalu mencolokkan kabel USB ketika akan menghidupkannya.

2. Onix-Air Purifier Lite Touch Display

Dalam filter HEPA ada banyak susunan untuk menghalang beberapa partikel mikroskopis. Semakin bertambah jumlah lapisannya, semakin besar kekuatan air purifier itu memfilter partikel kecil di udara.

Produk yang ini mempunyai keunggulan tersebut, yakni dibuat dengan 5 susunan HEPA. Hal inilah yang membikin air purifier ini pas dimiliki bagi yang mempunyai alergi.

Ditambah lagi kekuatannya membersihkan udara di ruang 32 m² dalam kurun waktu 10 menit, udara sehat dapat selekasnya dihirup.

3. Solo River-Air Purifier

Asap rokok yang tertinggal dalam suatu ruangan bakal membekas serta dapat berasa menyesakkan. Jika tidak menyukai hal itu, Anda dapat menjernihkan udara lewat produk ini.

Tombol smoke free-nya akan menyingkirkan asap rokok dengan sekali pencet. Produk ini dibekali dengan tehnologi plasmacluster.

Feature ini akan mengeluarkan ion plasmacluster yang di-claim sanggup memberantas bakteri, virus, serta alergen pada udara. Hasilnya, Anda dapat memperoleh udara yang lebih fresh dan sehat.

4. Xiaomi-Mi Air Purifier

Ukuran air purifier dari Xiaomi ini tergolong kecil serta bentuknya benar-benar minimalis. Meski begitu, alat ini dapat memurnikan udara di ruang sebesar 106 m².

Tingkat CADR-nya sampai 320 m³/jam. Berarti, alat ini bisa memberi 5.330 liter udara yang telah dimurnikan tiap menitnya.

Alat ini cocok buat kebutuhan udara bersih di ruang besar Anda.

5. Notale-Smart Air Purifier

Pengaturan air purifier dari jarak jauh umumnya memakai remote kontrol. Tetapi, produk ini dibekali tehnologi terbaru, yakni pengaturan lewat smartphone.

Bahkan Anda dapat menyambungkannya dengan program Google Assistant sehingga dapat mengontrol operasionalisasi cuma lewat suara. Apapun mekanisme operasi smartphone-nya, bisa menyambungkannya dengan alat ini asal tersambung Wi-Fi.

Anda yang mempunyai mobilitas tinggi bisa memasukkan produk ini ke daftar untuk dimiliki.

6. Levoit-Desktop True HEPA Air Purifier

Anda tidak perlu susah-susah lagi dalam memasang air purifier serta diffuser pada satu waktu bila mempunyai produk ini. Levoit membuat desain alat ini supaya bisa dipakai sebagai air purifier sekaligus diffuser.

Bagaimanakah cara memakainya? Anda cukup teteskan wewangian terapi pada bagian tengahnya, menghidupkannya, kemudian air purifier bakal bekerja. Saat proses menjernihkan udara berjalan, alat ini menebarkan harum wewangian terapi.

Hasilnya, udara yang dihirup bukan hanya jernih, tapi juga mempunyai wewangian yang menenangkan. Sehingga, Alat ini merupakan jalan keluar untuk Anda yang ingin menyimpan air purifier serta diffuser dalam ruangan tanpa membuatnya sempit.

7. Philips-Smart Sensing Air Purifier

Saat Anda masuk ke ruangan yang baunya apek serta lembap, tentu rasanya pengin lekas memurnikan kembali udaranya. Sebab itu, kami menyarankan ini.

Anda yang memerlukan air purifier dengan kapabilitas menjernihkan udara dengan cepat dapat melirik alat ini. Produk Philips ini cuma butuh waktu 16 menit untuk membikin udara segar kembali.

Dibekali tehnologi filter nano proteksi, air purifier ini dapat menangkap partikel kecil, bahkan juga yang memiliki ukuran 0,003 mikrometer sekalipun. Hasilnya, debu serta bau apek dapat selekasnya tertangani.

8. Newstyle-Smart Air Purifier

Beberapa model air purifier cuma mengeluarkan udara dari 1 sisi. Jika Anda mengharapkan air purifier yang bisa menyalurkan udara lebih rata, produk ini dapat menjadi jawabannya.

Hembusan kipasnya tidak cuma ke 1 sisi saja, tapi meliputi 360° ataupun ke seputarnya . Jadi, sekalipun alat ini ditempatkan pada satu diantara sisi saja, Anda tidak perlu cemas karena udara seisi ruang akan jernih.

9. Convenant-Air Purifier

Air purifier yang ini mempunyai penampilan yang tak biasa. Di sisi depannya dipasang monitor LCD untuk memperlihatkan kualitas udara di sebuah area di saat itu.

Anda dapat menyaksikan suhu temperatur di ruangan itu . Jadi, Anda bisa mendapatkan info yang berguna terkait keadaan udara serta temperatur cukup dengan 1 alat.

Produk ini dibekali dengan 3 pengontrol kecepatan udara sehingga Anda dapat mengendalikan kecepatan udara yang dikeluarkan sesuai keperluan. Tambahan lagi, produk ini mempunyai rancangan yang sederhana dan fashionable.

Jika Anda mempunyai ruang bermodel minimalis serta clean, tidak ada kelirunya bila menaruh produk ini didalamnya.

10. Umeda-AIR 360 Smart Air Purifier

CADR ataupun Clean Air Delivery Rate ialah nilai potensi air purifier menghasilkan serta menebarkan udara bersih. Nilai CADR yang dimiliki alat ini ialah 400 m³/jam.

Nilai itu memanglah bukan yang paling tinggi, tapi cukup buat area 55 m². Disamping itu, air purifier ini bisa juga ditata timer-nya sampai 12 jam memanfaatkan Tuya.

Program ini memungkinkan Anda untuk menghidupkan air purifier sebelum masuk ruangan. Hasilnya, udara sudah sehat dan bersih saat Anda memasukinya.

Keunggulan itu membuat produk ini pas untuk Anda yang menggemari kepraktisan.

Akhir Kata

Mengirup udara bersih serta fresh baik sekali untuk kesehatan paru-paru juga tubuh Anda. Itu dia sebabnya pemakaian air purifier belakangan ini jadi benar-benar tenar, khususnya di beberapa kota besar.

Mudah-mudahan review di atas bisa membantu Anda dalam mendapatkan air purifier dengan HEPA filter terbaik yang sesuai kebutuhan. Agar air purifier dapat bekerja dengan maksimal, perlu diingat selalu periksa serta ganti filter secara periodik.
Comments