Rekomendasi Merk Senter LED Super Terang Jarak Jauh Terbaik

Mencari senter LED Terbaik? berikut rekomendasi merk senter led super terang jarak jauh yang dapat di cas ulang serta anti air yang bagus untuk anda.

dimediaku.com : Rekomendasi Merk Senter LED Super Terang Jarak Jauh Terbaik - Senter sebagai alat penerangan yang bisa dipakai di waktu malam hari serta kondisi genting. Satu diantara model senter yang cukup terkenal ialah senter LED.

Harga senter ini bervariasi, tergantung pada merk dan feature yang ditawarkan. Kesempatan ini kami akan memaparkan tips memilih senter LED terbaik untuk Anda.

Kami akan bagikan rekomendasi senter LED yang awet dan bagus, seperti Olight, AOKI, dan Naturehike. Anda dapat menemukan senter LED super jelas dalam rekomendasi kami.

Baca artikel ini sampai habis serta dapatkan merek senter LED terbaik sesuai kebutuhan Anda.

Keunggulan senter LED

Rekomendasi Merk Senter LED Super Terang Jarak Jauh Terbaik

Senter LED ataupun light emitting diode sebagai jenis senter yang terkenal serta mudah ditemui di pasaran. Mengenai ciri-khas dari lampu LED ialah tidak cepat panas.

Disamping itu, lampu LED mempunyai tingkat efektivitas listrik yang lebih bagus dibandingkan model lampu lainnya. Hal inilah yang membikin senter LED mempunyai periode pemakaian yang lebih lama.

Senter LED dapat menciptakan sinar dengan tingkat warna berbeda, seperti cool white, daylight, dan warm white. Sementara itu buat senter biasa, warna yang dipancarkan dapat terlihat rada kekuningan.

Barangkali Anda pun bertanya, berapakah harga senter LED biasa serta senter LED kepala? Untuk Anda yang baru pertama kalinya membeli senter LED mungkin kesulitan buat menentukan merk senter apa yang baik.

Untuk menjawab pertanyaan itu, baca penjelasan cara memilih senter LED di bawah ini.

Cara memilih senter LED

Ketika ingin membeli senter LED, carilah produk yang betul-betul sesuai kebutuhan. Oleh karena itu, jadikan panduan memilih senter LED berikut ini sebagai rujukan Anda.

1. Sesuaikan dengan jenis serta penggunaannya

Saat memeriksa online shop yang menjual senter LED, Anda bakal mendapati senter LED dengan beragam model serta ukuran. Agar tidak salah pilih senter LED, baca beberapa poin berikut dengan cermat, ya!

A. Spotlight, sinarnya menyoroti ke satu arah

Senter LED spotlight sebagai model produk senter LED yang kerapkali ditemui di pasaran. Produk ini mempunyai bentuk panjang sehingga gampang digenggam.

Beberapa produk ini  dibekali pegangan pada bagian body-nya. Saat dihidupkan, senter LED spotlight dapat mengeluarkan cahaya yang menyorot ke depan.

Model senter LED ini umumnya dipakai untuk aktivitas setiap hari seperti mencari barang hilang ataupun aktivitas ronda malam.

B. Lentera, untuk keadaan darurat serta kegiatan outdoor

Bila Anda memerlukan pencahayaan pada area yang luas, pakailah lampu senter LED berbentuk lentera. Tidak sama dengan senter LED spotlight yang menyorot di 1 titik saja, senter LED lentera mempunyai lingkup sinar yang luas.

Bahkan, sejumlah produk senter LED dengan penerangan yang paling terang sanggup menyinari sampai 360 derajat. Disamping itu, rancangannya yang berbentuk lentera membuat produk ini pas jika digantungkan di tengah-tengah ruangan.

C. Headlamp, untuk pemakaian lapangan

Headlamp ataupun senter kepala sebagai model senter yang terpasang di bagian kepala. Saat memakai headlamp, ke-2 tangan Anda dapat makin bebas untuk bergerak.

Senter LED tipe headlamp kerap kali dipakai untuk aktivitas lapangan, seperti memancing, menyusuri gua, serta trackking. Sinar yang dipancarkan lewat senter ini bakal mengikuti arah penglihatan penggunanya.

Karena itu, seharusnya Anda memutuskan headlamp dengan strap kuat serta cukup tebal supaya tidak gampang bergeser dari kepala.

2. Periksa tingkat kecerahan lampunya

Lumen (lm) sebagai unit ukuran kemampuan sinar yang dikeluarkan lampu senter. Senter LED yang sangat terang sudah pasti berkekuatan cahaya yang lebih besar.

Untuk mengetahui seberapa kebolehan cahaya dari senter LED, Anda bisa memeriksanya melalui info yang tercantum dalam detail produk. Untuk mempermudah Anda ketika menentukan senter LED, gunakan penjelasan berikut sebagai petunjuk:

  • Senter LED berkekuatan 20 sampai 200 lumen: bagus untuk penggunaan harian di dalam rumah, seperti pencahayaan saat listrik padam ataupun mencari barang di ruangan.
  • Senter LED berkekuatan 200 sampai 500 lumen: pas untuk aktivitas outdoor, seperti trackking, ronda malam, camping dan hiking.
  • Senter LED berkekuatan >500 lumen: bagus untuk keperluan SAR (search and rescue) di gunung, rimba, pantai, serta lokasi yang jauh dari sumber cahaya.

Perlu Anda pahami , tidak seluruhnya produk menuliskan kemampuan kecerahan memakai unit lumen. Ada pula produk senter LED yang memakai unit watt (W) untuk memaparkan berapakah kemampuan cahayanya.

Semakin besar angkanya, semakin jelas sinar yang bisa dipancarkan. Lalu, bagaimanakah cara membuat senter LED jadi lebih terang? Biasanya, beberapa produk senter LED mempunyai pengaturan tingkat ataupun model sinar.

Anda juga bisa menurunkan ataupun menambahkan tingkat cahaya sesuai situasi keadaan. Sebagai contoh, senter LED Olight yang mempunyai 2 tingkat pencahayaan, yakni tingkat 1 (180 lumen) serta tingkat 2 (5 lumen).

3. Lihat tipe dan kemampuan batterynya

Tiap senter LED dilengkapi dengan jenis battery yang berbeda. Bila ingin memakai battery yang tahan lama, pilih senter LED rechargeable.

Ada cukup banyak model serta ukuran battery rechargeable, seperti AA, AAA, serta battery 18650 dengan bermacam harga. Beberapa produsen senter LED menawarkan battery tanam rechargeable seperti Lithium.

Nah, bila tidak mau ribet melepaskan battery untuk isi ulang daya, pilihlah senter LED dengan battery tanam. Sayangnya, saat battery rusak, Anda bakal kesulitan dalam menggantinya.

Begitupun saat memakai senter LED di lokasi yang tidak ada sumber listrik. Karena itu, model senter LED ini cuma bagus dipakai dalam kurun waktu tidak lama per pemakaian.

Disamping itu, janganlah lupa untuk memeriksa kemampuan batterynya. Semakin besar nilainya, semakin lama juga durasi waktu penggunaannya.

Tetapi, untuk penggunaan normal, pilihlah senter LED dengan kemampuan battery 1.000 mAh sudah cukup.

4. Pilih senter anti air untuk dibawa ketika musim hujan

Setelah itu, pikirkan tersedianya feature anti air di senter LED yang Anda tentukan. Tersedianya feature anti air ini tentu saja memungkinkan Anda untuk membawa senter LED ke gua, pantai, ataupun waktu turun hujan.

Biasanya, feature anti air pada senter LED bakal disinyalir dengan code IPX, seperti IPX0, IPX1, sampai IPX8. Tetapi, ada pula senter LED yang hanya mempunyai info waterproof.

Semakin tinggi angka menyertai code IPX, semakin baik juga tingkat ketahanannya. Bila Anda profesinya sebagai team SAR atau aktivitas penelusuran dan evakuasi, tentukan produk dengan tingkat ketahanan minimum IPX4.

Hal ini lantaran rata-rata aktivitas SAR tidak kenal waktu serta medan. Bahkan juga, terdapat sejumlah produk senter LED yang dirancang untuk aktivitas penyelaman.

Untuk mempermudah Anda dalam membandingkan code standard anti air pada senter LED, pakai tips berikut:

  • IPX0 sampai IPX4: bisa terlindung dari tetesan sampai air cipratan.
  • IPX5 sampai IPX6: bisa terlindung dari semprotan air.
  • IPX7: bisa terendam di dalam air.
  • IPX8: mampu terendam air dalam waktu yang lama.

Produk rujukan spesial

1. Pocketman-Senter LED

Hujan umumnya tiba sepaket dengan cuaca yang gelap dan listrik padam. Memang tidak mesti, namun tiada salahnya jika kita mengantisipasi dengan membawa senter, kan?

Dengan membawa senter sebagai penerang, kita tak perlu cemas saat jalanan gelap tertutup kabut atau listrik di penginapan mati. Kesempatan ini saya menjatuhkan opsi pada Pocketman Senter LED.

Saya mengatakannya sebagai senter mini lantaran ukurannya kecil serta dapat masuk ke kantong. Walau kecil, kwalitasnya dapat diadu.

Senter dengan kemampuan 2000 lumen ini mempunyai 3 model lampu, yaitu kedip, jarak pendek, dan jarak jauh. Featurenya yang paling keren ialah tahan terhadap air sehingga tidak perlu cemas saat senter kesiram air hujan.

Oh iya, Pocketman bisa juga di-zoom in dan zoom out, lho! Walau tidak dibekali tali gantungan seperti senter secara umum, senter ini mempunyai clip pada bagian bawah sehingga dapat dicantolkan pada kantong pakaian ataupun kantong celana.

2. Swat Flashlight

Apa keutamaan membawa lampu senter? Pasti penting. Disamping menolong dalam mencari titik konsentrasi saat memfoto, fungsi lampu senter untuk mempermudah kalian dalam pencahayaan saat di tempat lokasi memfoto.

Pikirkan bila kalian memfoto milky way di pantai atau gunung? Tanpa sinar yang membantu untuk mengontrol tripod serta posisi camera, pasti susah, kan?

Tipe lampu senter yang bisa dipakai sangat bervariasi. Kalian dapat memilih sesuai kebutuhan.

Tetapi, di sini saya pilih lampu senter LED SWAT. Tipe lampu senter ini bisa dibuktikan benar-benar tahan lama serta tidak boros battery.

Disamping itu, lampu senter LED SWAT ini dibekali dengan filter warna merah sehingga tak bikin silau. Oh iya, perlu diingat buat membawa battery cadangan, ya. Minimal, bawa 3 battery untuk mengantisipasi.

3. Shuang Xiong-Lentera Camping Tenaga Solar SX-5800T

Penerangan benar-benar dibutuhkan supaya saat camping di malam hari jadi lebih berarti serta menyenangkan. Disamping itu, penerangan pada malam hari juga bermanfaat untuk beragam aktivitas seperti memasak ataupun membaca saat camping.

Sebagai rekan camping di waktu malam hari saya menggunakan Lentera Camping Tenaga Solar SX-5800T yang mempunyai 2 peranan lampu sekaligus.

Ada lentera di bagian atas serta senter LED yang paling jelas di bagian bawah. Bahan aluminum membuat lentera ini tahan pada benturan serta keadaan ekstrem alam liar.

Lampu ini dibekali gagang sehingga dapat digantung di tenda camping dan pohon-pohonan. Disamping itu, produk ini mempunyai solar panel pada bagian tutup untuk meresap tenaga matahari sebagai media pengisian batterynya.

Rekomendasi senter LED terbaik

Sekarang, waktunya kami berikan rujukan produk senter LED terbaik dari semua merk dan bisa dibeli secara online. Tentukan produk yang Anda senangi, ya!

1. NITECORE-TM10K

Apa Anda merencanakan untuk beli senter LED super terang jarak jauh yang bisa dipakai untuk aktivitas patroli di alam bebas? Produk dari NITECORE ini menjadi penyelesaiannya.

Dengan tingkat kecerahan sampai 10.000 lumen, Anda bisa menyinari lokasi patroli dengan sinar yang paling terang. Luar biasanya lagi, senter LED kecil ini sanggup menyoroti sinar sampai jarak 288 m.

Cukup dengan 1 senter saja, regu patroli bisa menyusuri tempat yang gelap lebih gampang. Feature monitor OLED-nya mempermudah untuk mengetahui kapasitas battery, sisa waktu penggunaan, serta suhu lokasi. Kece, kan?

2. NEBO-TAC SLYDE™ Flashlight dan C.O.B Lantern 12x Adjustable Zoom

Anda suka melaksanakan pendakian gunung ataupun sekedar trackking di hutan? Pastikan Anda membawa senter LED jarak jauh yang satu ini.

Produk ini bukan hanya berperan sebagai senter spotlight, tapi sebagai lentera mini. Tarik sisi ujung atas dan bawahnya, maka lentera mini siap dipakai.

Luar biasanya lagi, Anda bisa melakukan pembesaran sinar sampai 12x. Pada situasi darurat, Anda bisa menghidupkan model S.O.S yang dapat menjangkau sampai jarak 135 m.

Sementara untuk feature lenteranya, ada model redflash yang mirip suara. Dengan demikian, Anda dapat memberikan signal saat memerlukan bantuan.

3. JETBeam-Headlamp

Untuk melengkapi keperluan camping Anda, perlu diingat buat memasukkan produk ini sebagai alat bantu pencahayaan. Disamping mempunyai penerangan yang terang, produk ini tahan terendam air.

Luar biasanya lagi, lampu LED pada produk ini bisa diputar sampai 160 derajat. Keadaan ini pasti mempermudah bila ingin melaksanakan riset terhadap biota yang berada di dalam gua.

Anda juga tak perlu ribet mengganti posisi kepala untuk memberi penerangan pada object yang Anda lihat. Dengan demikian, leher Anda tak kan cepat pegal.

4. NITECORE-100M Submersible Diving Light

Saat melakukan penyelaman, kualitas sinar di bawah laut pasti tidak sebagus di atas. Karena itu, bawa peralatan pencahayaan saat menyelam merupakan kewajiban.

Tetapi, sedikit produk senter LED yang menawarkan kekuatan serta ketahanan saat dibawa menyelam. Sebagai jalan keluarnya, kami tawarkan NITECORE DL20.

Senter LED ini mempunyai ukuran yang paling minimalis sehingga tidak membuat Anda ribet saat menyelam. Walau sering dibawa menyelam serta terkena air laut, produk ini tidak gampang berkarat.

Ini karena pemanfaatan aluminum alloy dengan hard-anodized finis yang paling mustajab menantang korosi akibat air laut.

5. Olight-EOS Desert Tan

Bila ingin membawa senter sebagai peralatan darurat setiap waktu, pikirkanlah untuk membeli produk ini. Senter LED ini mempunyai ukuran yang sangat mini, yakni 8,9 inch.

Anda juga bisa memasukkan ke kantong baju ataupun membuatnya gantungan kunci motor. Dengan memakai lampu LED berkekuatan 180 lumen, produk ini dapat menyoroti sampai jarak 60 m.

Produk ini pun tahan air, bahkan juga pada kondisi terendam. Walau dipakai menjadi gantungan kunci motor, senter LED ini masih tetap aman waktu terkena cipratan air hujan.

6. Taff LED-Senter LED USB Rechargeable 25W 1000 Lumens - Black

Senter Taff LED dengan chip L2 XHP50 ini patut dipilih sebagai pencahayaan darurat. Dilengkapi lampu LED dengan daya 25 W, produk ini juga bisa dipercaya untuk keperluan ronda malam di lingkungan rumah.

Pengisian energinya juga ringkas tanpa perlu melepaskan batterynya karena telah tersedia port USB pada bagian bodynya. Dari segi kualitas, produk ekonomis ini dirancang memanfaatkan material aluminium sehingga tak mudah hancur.

Bentuknya juga tidak besar sehingga dapat terasa pas di genggaman tangan . Jadi, Anda tidak kewalahan saat berkeliling-keliling sambil membawa senter.

7. Naturehike-Outdoor LED Koplamp Portable Headlamp

Untuk Anda yang hoby memancing pada malam hari, pakailah senter ini. Senter LED headlamp ini tawarkan 4 model pencahayaan, yakni weak light, strong light, flicker, dan red light.

Disamping itu, karena bantuan feature anti airnya, produk ini tidak gampang rusak ketika terkena air cipratan. Saat battery mulai redup, Anda dapat selekasnya melakukan pengisian ulangi melalui power bank. Efektif, kan?

8. Krisbow-Lentera Led 250 Lm 4Xaa

Senter LED lentera Krisbow ini sanggup berpijar sampai 4 jam non-stop. Senter ini sanggup menciptakan sinar 360 derajat dan menyinari sampai jarak 10 mtr.

Berukuran 25 cm x 11 cm x 11 cm, produk ini benar-benar praktis dan cocok Anda beli untuk dibawa kemping. Disamping itu, intensitas sinarnya dapat ditata agar tidak mengganggu mata saat tidur dalam tenda.

Ada 3 opsi model cahaya, yakni low, high, serta strobe. Agar sinarnya sama rata, Anda dapat menggantungnya pada pohon ataupun atap tenda.

Akan tetapi, mengingat ketahanan batterynya tidak cukup lama, bawa battery cadangan, ya!

9. AOKI-Senter LED Jumbo 20W

Senter LED jumbo AOKI ini memakai model lampu halogen dengan daya begitu besar, yakni 20 W. Kemampuan batterynya juga memberikan dukungan untuk penggunaan yang lama.

Bodynya juga memiliki ukuran jumbo berdiameter 10,3 cm. Semua hal tersebut membikin sinar yang dipancarkan lebih lebar dibandingkan senter LED spotlight biasa.

Pengoperasian senter LED ini juga termasuk gampang. Tombol power-nya ditaruh di bagian pegangan sehingga mempermudah saat menghidupkan senter.

Bagi Anda yang mencari senter LED spotlight berukuran besar sekaligus terang patut mempertimbangkan produk ini.

10. Powerlite-Senter LED Rechargeable dengan Lentera 7W - Oranye

Senter LED merk Powerlite ini menawarkan 2 peranan sekaligus, yakni sebagai senter spotlight serta lentera. Ini memungkinkan Anda agar bisa memakai senter LED di bermacam situasi.

Menyinari area luar dan dalam ruangan, ke-2 nya dapat dilaksanakan produk ini. Saat daya battery mulai habis, Anda bisa mengisinya secara mudah lewat socket listrik.

Untuk Anda yang ingin membeli senter spotlight serta lentera tak perlu banyak keluar biaya, produk ini menjadi pilihan yang pas.

Akhir Kata

Keadaan darurat bisa terjadi kapan pun. Karena itu, Anda harus mempersiapkan semua peralatan darurat, termasuk senter LED.

Disamping bisa digunakan sebagai alat pencahayaan, senter LED dapat dipakai untuk memberikan signal darurat. Kami sudah membahas 10 senter LED yang bagus buat Anda.

Harga senter LED biasa serta super terang juga bervariasi tergantung merk dan featurenya. Mudah-mudahan artikel ini bisa membantu Anda untuk memperoleh produk yang tepat.
Comments