Rekomendasi Merk Bread Maker Low Watt Terbaik

Cari bread maker terbaik? Berikut rekomendasi bread maker low watt dari merk seperti mitochiba, panasonic, philips. buat pengalaman makin seru!

dimediaku.com : Rekomendasi Merk Bread Maker Low Watt Terbaik - Siapa yang tak mau makan roti hangat bikinan sendiri setiap hari? Sayangnya, proses pembuatannya tak mudah.

Untunglah, ada bread maker super praktis ini. Anda hanya butuh memasukkan bahan, dan biarkan alat bekerja, roti pun siap dilahap.

Lantaran kepraktisannya, beberapa orang mulai menginginkan alat ini. Ada beberapa merk bread maker terbaik di pasaran, seperti Mitochiba, Panasonic, Philips, sampai Oxone.

Melalui artikel ini, kami bakal membantu Anda mendapatkan bread maker yang bagus di harga sebanding. Agar tak salah beli, baca cara memilih serta saran produk terbaik ini, yuk!

Cara memilih bread maker

Rekomendasi Merk Bread Maker Low Watt Terbaik

Wangi yang menyebar dari toko roti sering mengelitik siapa saja untuk mencoba mendatangkannya di dalam rumah. Akan tetapi, proses membuat roti dapat demikian ruwet.

Beberapa orang memutuskan untuk mundur dari tantangan hebat membuat roti. Untungnya saat ini ada alat bread maker.

Siapa saja dapat membuat roti nikmat di rumah tanpa ada rasa takut gagal.

1. Cermati kapasitas bread maker

Pada proses membuat roti, bread maker menyiapkan beberapa opsi kapasitas, contohnya 500 g, 750 g, sampai 1000 gr. Kapasitas ini sebagai berat adonan keseluruhan yang dimasukkan.

  • Kapasitas 500 g buat keluarga yang terbagi dalam 1-2 orang.
  • Kapasitas 750 g buat keluarga yang terbagi dalam 3-4 orang.
  • Kapasitas 1000 gr buat keluarga yang terbagi dalam 5-6 orang.

Perhatikan kapasitas ini dapat membantu melindungi keawetan bread maker. Apabila sering mengeduk di atas batasan kapasitas bread maker, alat Anda bakal cepat rusak .

Sehingga, sayangi bread maker Anda dengan cara memberikannya beban adonan yang sesuai kemampuannya, ya.

2. Cek beberapa fitur dalam bread maker

Semakin hebat bread maker, semakin kaya juga feature yang dipunyainya. Berikut beberapa feature yang umumnya ada di bread maker.

  1. Delay timer: Anda dapat masukkan seluruh bahan saat malam hari serta mengontrol alat untuk memulai bekerja pada pagi hari. Saat Anda bangun, roti juga sudah siap dikonsumsi pada kondisi hangat.
  2. Keep warm: Roti terenak dikonsumsi saat hangat. Feature ini melindungi kehangatan roti sehabis masak. Beberapa alat menyiapkan waktu sampai 1 jam.
  3. Feature resume: Listrik padam benar-benar menjengkelkan! Feature ini tidak langsung menghentikan arus listrik . Sehingga, Anda tak perlu cemas acara memasak Anda amburadul lantaran listrik padam. Alat tetap akan bekerja sepanjang waktu tertentu.
  4. Pengontrol kematangan: Ada yang menggemari warna roti yang kecokelatan, gelap, atau golden brown. Bread maker Anda dapat merealisasikannya. Tinggal pencet tombol yang sesuai, roti juga masak sesuai dengan keinginan Anda.

3. Perhatikan menu yang dapat dibuat oleh bread maker

Walau pada intinya dibuat untuk membuat roti, bread maker sanggup menciptakan makanan lain. Sudah pasti tiap produk bread maker mempunyai menunya masing-masing.

Supaya pembelian bread maker tak berlebihan, lihat dulu menu yang dapat dibuat oleh alat itu. Sesuaikan dengan beberapa menu favorite Anda ya!

A. Roti-rotian dalam bermacam-macam dan tekstur

Warga Indonesia semakin banyak mengenali roti putih. Roti ini dibuat dari tepung biji gandum dan terigu. Kalori serta kandungan gulanya relatif tinggi.

Sayang, kandungan gizinya tak sebanyak roti gandum yang dibuat dari gandum utuh. Disamping roti (whole wheat bread) gandum utuh, ada roti bebas gluten alias gluten free.

Roti ini umumnya dibuat dari tepung selain terigu, misalkan tepung tapioka, ketan, dsb. Bread maker menyiapkan beragam menu roti, dari roti putih sampai roti gluten free.

Semakin bervariasi opsi menu, tambah besar peluang Anda untuk mencoba. Barangkali Anda ingin membuat baquette ciri khas Prancis tanpa adanya proses yang sulit? Silahkan cari bread maker yang menyiapkan menu baquette.

B. Menu disamping roti sebagai pendamping sajian

Walau namanya bread maker alias pembikin roti, sebenarnya alat ini mempunyai manfaat menarik lainnya. Satu diantaranya untuk membikin selai.

Anda tidak perlu ribet lama-lama mengaduk di depan kompor. Tinggal masukan bahan serta pencet tombol selai.

Selang sesaat, selai bikinan Anda dapat disajikan buat menemani roti. Disamping selai, masih ada bubur kacang hijau, yoghurt, ketan uli, sampai mie dan pasta.

Setelah suntuk coba semua resep roti, Anda dapat mengolah menu lainnya. Cari menu kesukaan Anda di bread maker serta selamat melakukan percobaan.

4. Pastikan konsumsi listrik sesuai daya listrik di rumah Anda

Penggunaan konsumsi listrik saat memakai bread maker relatif besar, kira-kira di antara 500 watt sampai lebih dari 1000 watt. Maka dari itu, cek lebih dulu konsumsi daya bread maker sasaran Anda.

Jangan pernah listrik padam berulang-kali lantaran tak mampu menanggung daya penggunaan bread maker. Rencana menikmati roti bikinan sendiri malah bisa amburadul!

5. Cermati bentuk loyang bread maker

Sebelum memutuskan untuk beli bread maker, Anda perlu mengetahui kalau hasil rotinya dapat berbentuk sama . Sehingga, tidak boleh mengayalkan roti bakal keluar dengan bentuk lucu seperti di beberapa toko roti.

Bentuk loyang roti bread maker sendiri ada 2 jenis, yakni kotak dan segi panjang. Untuk Anda yang merencanakan membuat roti tawar, bread maker loyang segi panjang jadi opsi tepat.

Begitupun roti Prancis. Bila kurang begitu mengutamakan bentuk roti, Anda dapat memakai loyang roti kotak.

Anda masih tetap dapat berkreatifitas dengan loyang roti kotak. Lalu, bagaimana bila ingin membuat roti beragam bentuk seperti roti cinnamon roll? Anda dapat memakai bread maker untuk membantu menguleni serta proofing.

Anda masih tetap hemat waktu dan tenaga. Sesudah proofing, tinggal mengeluarkan dari bread maker serta membentuknya.

Roti berbentuk elok juga siap untuk dipanggang di bread maker atau oven biasa.

6. Cermati kelengkapan produknya

Bread maker mengatasi semua step dalam pembikinan roti, proses dari menguleni, pengembangan, sampai pemanggangan. Dapat diasumsikan praktisnya menggunakan bread maker.

Anda tak memerlukan terlalu banyak barang. Cucian piring menjadi lebih sedikit.

Di sisi lain, Anda masih tetap memerlukan beberapa alat pendukung, seperti loyang, gelas ukur, pengaduk, dan sendok ukur. Perlengkapan itu benar-benar membantu saat membuat roti yang nikmat.

Bagaimana juga, ketepatan ukuran ikut berpengaruh di keberhasilan membikin roti. Bakal lebih bagus kalau bread maker yang Anda beli menyiapkan beberapa alat itu.

Disamping itu, pastikan ada buku panduan. Kehadiran buku panduan betul-betul mempermudah Anda untuk menjalankan bread maker dengan maksimal.

Dapat menjadi nilai plus juga bila produsen ikut mengikutsertakan buku resep. Ukuran serta menu yang dihidangkan pastinya sudah sesuai dengan bread maker Anda

Rekomendasi bread maker terbaik

Sesudah itu, kami akan merekomendasikan 10 produk bread maker terunggul yang kami tentukan menurut cara memilih di atas. Beberapa produk ini dipilih dengan cermat dengan menimbang kualitas produk, review konsumen, serta tingkat kepercayaan pada seller.

1. Bread Master Multipro

Listrik padam mendadak pasti bikin panik Anda yang tengah menjalankan bread maker. Tetapi, Bread Master Multipro menyiapkan feature resume yang sanggup menaruh memory sampai 10 menit.

Ketika listrik menyalak, Anda tidak perlu atur ulang serta tinggal melanjutkan prosesnya. Disamping feature resume, produk ini dibekali dengan deretan feature kece.

Beberapa featurenya diantaranya LCD yang gampang dioperasionalkan oleh pemula, 19 opsi menu, pengontrol berat adonan, dan sebagainya. Untuk Anda yang menjalani pola hidup sehat, pikirkan juga untuk membikin roti gluten free.

Bread Master Multipro menyiapkan tombol spesial untuk membuatnya.

2. RB Elektroniks indonesia-Bread Maker

Berlainan dengan bread maker pada umumnya, mesin pembikin roti yang ini mempunyai loyang dengan susunan nanokeramik. Ini membuat gizi dan enzim penting untuk tubuh selalu terlindungi.

Susunan ini membuat panas lebih rata serta hemat listrik. Sudah pasti ini berita baik untuk Anda yang paling perduli dengan kesehatan.

Disamping itu, RB-Bread Maker RB250c betul-betul mengerti customer Indonesia. Beberapa menu yang dijajakan benar-benar lokal dan beberapa bahannya mudah didapat.

Disamping roti putih serta roti manis, Anda bisa juga membuat kelan uli serta bubur kacang hijau memakai bread maker ini.

3. Bread Master Krom

Membuat roti sebaiknya tidak jadi momok. Bread Master Krom menyatakan jika membuat roti itu gampang dan aman.

Produk ini menyiapkan 24 program automatis. Cukup dengan 1 sentuhan, siapa saja dapat membuat roti serta makanan sedap lainnya.

Disamping menjajakan feature yang mempermudah pemula untuk mengolah, Bread Maker Krom memerhatikan persoalan design. Warna hitam bersatu dengan emas menyuguhkan kemewahan dalam dapur Anda.

Disamping perut jadi kenyang oleh roti, mata juga dimanjakan oleh seni produk ini.

4. Zojirushi-Mini Bread Maker

Ukuran bisa mini, tapi jumlah makanan yang dapat diolahnya capai 50 menu. Bukan hanya untuk membikin roti, Anda yang menyukai mi serta pasta juga dapat menggunakannya.

Dengan daya listrik rendah, Anda dapat beralih-alih menu setiap hari. Sesuai namanya, Mini Bread Maker, alat ini mempunyai ukuran mini berwarna pink yang menggemaskan.

Alat ini pas untuk Anda yang menyukai perlengkapan rumah tangga imut dan sederhana. Menempatkannya di dapur akan menebarkan semangat muda yang manis dan hangat.

5. Lock dan Lock-Bread Maker

Bila Anda mengidamkan roti tawar ataupun roti Prancis yang berbentuk lonjong, bread maker ini menjadi opsi tepat. Kemampuannya cukup besar, sampai 1250 gr.

Hal ini menjadikan Anda tak perlu membikin roti berulang-kali untuk memenuhi keperluan keluarga besar. Anda dapat membuat kacang sangrai dengan bread maker ini.

Cukup tambahkan kacang dan beberapa bahan tambahan, selanjutnya pasang waktunya. Bread Maker Lock serta Lock EJB121 dapat memasakannya buat Anda tanpa ada yang hangus! Menarik kan?

6. Kenwood-Bread Maker

Pembuatan roti terhitung lama sebab mengikutsertakan proses pengulenan, peragian, dan pemanggangan. Bread maker relatif dapat memangkas waktu.

Akan tetapi, Anda tetap perlu waktu selama beberapa saat. Permasalahannya, bagaimana kalau Anda sedang tergesa-gesa? Untunglah, Bread Maker Kenwood mempunyai feature fast bake yang sanggup menolong memercepat proses pembikinan roti.

Dari yang umumnya 2 sampai 3 jam, proses dapat usai cuma dalam kurun waktu 1 jam! Anda yang banyak memiliki aktivitas dan waktunya terbatas layak mempunyai alat ini!

7. Philips-Viva Collection Bread Maker

Philips benar-benar memerhatikan kenyamanan customer, tercermin dari design produk yang ergonomis. Bread maker ini meletakkan beberapa tombol di lokasi yang mempermudah pengguna.

Pegangannya kuat dan dibarengi feature anti selip. Anda dapat mengalihkannya dengan bebas.

Walau memakai temperatur tinggi, alasnya masih tetap dingin dan aman disentuh. Ada juga signal untuk menambahkan bahan.

Bila Anda merencanakan menambah kismis, kacang, dan lain-lain, cukup setel waktu penambahan. Bread maker akan mengeluarkan bunyi memberikan pertanda.

8. STROGEN-Bread Maker Toasty

Jika Anda ingin tahu dengan proses yang berjalan sepanjang pembikinan roti, produk ini tentu menyenangkan buat dimiliki. Bread maker dari STROGEN menyiapkan jendela pandang yang luas.

Anda dapat melihat proses pencampuran adonan sampai menyaksikannya perlahan-lahan beralih menjadi coklat dan siap makan. Produk ini mempunyai keunggulan berupa loyang anti lengket yang terdiri dari 5 susunan.

Dengan loyang itu, pemanasan berlangsung rata hingga reaksi peragian dan pemanggangan juga lebih maksimal. Keunggulan lainnya sudah pasti harganya yang murah.

9. Panasonic-Bread Maker

Menambahkan kismis atau kacang ke adonan akan memperkaya rasa roti. Umumnya kita akan menambahkannya saat adonan mulai kalis.

Nah, dengan bantuan Bread Maker Panasonic ini, Anda cukup masukkan topping ke dispenser. Saat adonan mulai kalis, secara automatis dispenser bakal memasukkan topping ke loyang.

Walaupun cuma menuliskan 13 menu, Anda dapat menemui banyak macam resep dalam buku panduan. Sempatkan diri untuk mencoba satu demi satu.

10. Oxone-Oxone Bread Maker

Sekarang ini, makin banyak bread maker yang memakai monitor LED. Monitor itu memperlihatkan detil waktu serta tipe makanan yang diolah.

Proses mengolah memakai bread maker memerlukan waktu beberapa saat. Pikirkan bila monitor LED menyalak sepanjang itu! Yang pasti makin lebih boros daya serta mengurangi periode penggunaan.

Oxone memahami pentingnya penghematan daya serta melindungi keawetan alat. Di produk ini, monitor LED akan mati automatis seusai tak ada rutinitas sepanjang 15 menit.

Betul-betul cerdas! Menariknya lagi, produk ini menyediakan garansi sampai 2 tahun.

Pertanyaan umum tentang bread maker

Disamping penjelasan di atas, Anda mungkin menyimpan beberapa pertanyaan mengenai bread maker. Karena itu, kami akan coba meringkas dan jawab pertanyaan Anda.

1. Bisakah memasak menu diluar buku resep?

Mayoritas menu pada bread maker ialah menu dasar. Sudah pasti Anda dapat membuatnya dengan menambahkan topping atau bahan lainnya.

Yang pasti, Anda perlu memerhatikan lagi buku panduan atau menu. Umumnya ada anjuran dan info terkait tambahan bahan.

2. Kenapa roti dalam bread maker tidak mengembang?

Pertama, pastikan Anda memakai ragi yang fresh. Ke-2 , pastikan Anda menempatkan bread maker di dalam tempat bersuhu ruangan. Apabila bread maker berada di ruang yang paling dingin, roti bakal susah mengembang.

Akhir Kata

Kami mengerti waktu Anda begitu bernilai. Dengan mempunyai bread maker, Anda dapat membuat roti sambil melakukan pekerjaan penting lainnya.

Alat ini jelas jalan keluar efektif untuk Anda yang mengidamkan hidangan roti tiap hari secara mudah. Pastikan untuk selalu mengikuti cara memilih di atas untuk memperoleh produk yang sesuai kebutuhan.

Perlu diingat untuk terus membaca buku panduan yang dimasukkan guna dapat menggunakan bread maker dengan maksimal. Selamat berinovasi membuat beraneka ragam roti nikmat!

Comments