Rekomendasi Merk Kamera Polaroid Terbaik Buat Foto Vintage Bisa Langsung Jadi

Rekomendasi kamera polaroid atau instant camera terbaik. Dapatkan hasil gambar bernuansa vintage dan retro hanya dalam sekejap!
dimediaku.com : Rekomendasi Merk Kamera Polaroid Terbaik Buat Foto Vintage Bisa Langsung Jadi - Akhir-akhir ini instant kamera atau yang umum dikenal dengan polaroid kembali mendapat ketenarannya. Alasan mengapa camera instant masih banyak dipakai yakni hasil fotonya yang memberikan kesan-kesan vintage serta retro secara berbarengan.

Disamping itu, camera ini memberi pengalaman yang berlainan dari camera digital secara umum. Satu diantaranya yaitu bisa dipakai untuk membidik photo dengan hasil cetak fisik secara instant.

Jika kamu berminat untuk mendokumentasikan peristiwa bersama orang terdekat dengan camera polaroid terbaik, baiknya baca rekomendasi dan cara memilih produk terbaik berikut di bawah ini.

Cara Memilih Camera Polaroid Terbaik

Rekomendasi Merk Kamera Polaroid Terbaik Buat Foto Vintage dan Langsung Jadi

Sebelum berpindah di rekomendasi produk terbaik, ada baiknya bila kamu baca trik memilih kamera polaroid yang user friendly untuk pemula dengan deretan kegunaan teranyar di pasaran. Tips berikut ini juga dapat kamu jadikan sebagai rekomendasi ketika akan memilih camera, lho.

1. Tentukan Camera dengan Fungsi Tambahan

Pada intinya, kekuatan instan kamera tidak sebagus camera digital atau mobile-phone kamera. Tetapi, untuk menyiasatinya, kamu dapat memilih camera polaroid yang dibekali dengan fungsi tambahan agar bisa dipakai dengan gampang.

Contohnya, adanya fungsi rekonsilasi tingkat cahaya, tingkat keterangan photo juga dapat diatur oleh camera secara automatis. Lantas, ada fungsi penambahan shutter speed untuk meminimalkan hasil photo jadi kabur.

Karena ada beragam fungsi tambahan ini bisa juga memudahkan pemula, lho. Masalahnya camera yang diperlengkapi dengan fungsi tambahan bisa mengurangi efek ketidakberhasilan hasil photo.

2. Tentukan Berdasarkan Ukuran Photo

Dalam instan kamera, ukuran data pengambilan gambar tergantung pada ukuran film pada camera. Bila sebuah camera memiliki ukuran film yang kecil, maka ukuran sudut pandangnya juga sempit serta tak dapat diperluas.

Maka dari itu, sebelum beli camera polaroid baiknya pikirkan ukuran photo yang ingin dihasilkan. Bila kamu lebih menggemari memfoto object berjumlah banyak atau panorama, pilih camera dengan ukuran film yang besar.

Akan tetapi, apabila kamu sudah merasa puas dengan ukuran hasil photo yang mungil, pilih camera dengan ukuran film standard.

3. Tentukan Penyimpanan dan Koneksi Secara Digital

Sama dengan yang diketahui, jumlah photo yang bisa dihasilkan oleh camera instant amatlah terbatas . Maka, tidaklah mengherankan apabila beberapa orang berpikiran untuk tidak menyia-nyiakan film dengan hasil photo yang tidak sukses.

Sekarang, ada sekian banyak model teranyar yang dapat menyimpan hasil photo di memory penyimpanan, seperti SD card. Sayang, model ini masih lumayan jarang dijumpai di Indonesia. Disamping itu, kamu juga dapat memilih camera yang bisa dihubungkan secara digital. Dengan demikian, kamu bisa dapat berbagi photo dengan beberapa orang lewat media sosial.

Camera Polaroid Terbaik

Berikut deretan produk camera polaroid terbaik yang dapat dipilih menurut kelebihan dan selera masing-masing. Tentu saja tiap keunggulan dari camera bisa mempunyai pengaruh dalam hasil photo . Maka, pastikan kamu tidak salah pilih, ya!

1. Fujifilm Instax Mini 9

einweg polaroid kamera
Ingin ber-selfie memakai camera instant? Fujifilm Instax Mini 9 ini menjadi opsi yang paling cocok karena bentuknya memang direncanakan untuk para remaja, utamanya untuk kamu yang menyukai ber-selfie.

Pasalnya , camera ini dibekali dengan selfie mirror pada lensa untuk hasil selfie yang lebih prima. Sebagai pendukung kualitas serta kemudahan saat berpose, produk ini memiliki peranan shutter 1/60 sec untuk menahan hasil gambar yang kabur.

Harga diskon : Rp869.000 - Rp999.000

2. Fujifilm Instax Mini Neo 90

polaroid kamera mit display
Camera polaroid memang identik dengan hasil fotonya yang vintage serta retro. Fujifilm Instax Mini Neo 90 datang dengan bentuk klasik-retro yang bagus untuk dicoba. Dengan 2 tombol shutter, memungkinkan kamu agar bisa memfoto secara baik saat ambil gambar landscape.

Tidak itu saja, camera ini ditambahkan fungsi superimpose dan ganda exposure style. Dengan demikian, kamu dapat mencetak gambar pada satu film dengan memencet tombol shutter 2x untuk memperoleh hasil photogenic yang optimal.

Harga : Rp1.999.000

3. Fujifilm Instax Mini 11

panorama kamera
Sebagai penerus Instax Mini 9, camera polaroid terbaik ini dilengkapi dengan fungsi penerangan automatis anyar. Dengan demikian, tidak perlu menyelaraskan tombol untuk mengambil photo berdasarkan pencahayaan object.

Fujifilm Instax Mini 11 ini sudah dibekali dengan macro mode bawaan serta mirror selfie untuk membikin photo selfie kamu lebih sempurna. Desainnya termasuk ramping dan fashionable hingga cocok untuk dibawa kemana pun.

Harga : Rp1.149.000 - Rp1.309.000

4. Fujifilm Instax Mini LIPlay

kamera langsung cetak
Fujifilm Instax Mini LIPlay ini dapat disebut berlainan ketimbang instan kamera pada biasanya, karena sukses menyatukan karakter dari polaroid dan camera digital. Pasalnya , kamu dapat menyimpan photo berbentuk digital sekaligus dapat memakainya untuk mencetak photo yang berada di mobile phone.

Camera satu ini dapat melakukan remote shooting, lho. Feature yang bisa menangkap gambar lewat kontrol dari smartphone yang terhubung dengan camera ini. Bisa disebut bahwa camera instant ini ialah camera polaroid yang paling kekinian karena kehebatan tehnologinya.

Harga : Rp2.449.000

5. Fujifilm Instax Mini EVO

polaroid kamera ausleihen
Dengan body camera yang mengadopsi bentuk classic yang eksklusif, camera ini diperlengkapi dengan 10 jenis effect lensa seperti soft fokus serta light leakage, serta 10 jenis effect film seperti monokrom dan retro.

Instax Mini EVO ini bisa merealisasikan 100 effect pengambilan foto yang berbeda dengan mengombinasikan effect lensa dan effect film secara bebas. Di sisi lainnya, kamu bisa juga memilih kwalitas gambar yang sesuai instax rich mode atau instax natural style.

Harga : Rp2.999.000 - Rp3.159.000

6. Fujifilm Instax Square SQ1

kamera yang bisa langsung cetak foto
Rekomendasi camera polaroid selanjutnya ialah Instax Square SQ1 yang mempunyai design retro dengan hasil photo square. Camera ini bisa bekerja secara baik buat memotret di semua kondisi, baik terang atau gelap.

Semua setting yang ada, dimulai dari exposure, film ejection, sampai program shutter telah tersedia supaya dapat bekerja secara automatis. Pada bagian belakang kamera ada penghitung film automatis yang berperan untuk memperlihatkan seberapa banyak jepretan yang masih ada dalam paket film.

Harga : Rp1.899.000

7. Lomography Lomo' Instan Automat

Lomography Lomo' Instan Automat
Jenuh dengan hasil photo yang begitu saja? Tak boleh cemas, kamu dapat memakai Lomo' Instan Automat dengan warna gel yang telah tersedia untuk mendapat effect cahaya flash berbagai warna.

Camera instant terbaik ini menjajakan beragam opsi tambahan lensa, seperti close-up, wide angle, serta fish-eye lens untuk hasil photo yang lebih inovatif. Kamu bisa juga lakukan pengambilan foto long exposure dan multiple exposure dengan camera ini.

Harga : Rp2.500.000

8. Fujifilm Instax Mini 40

fujifilm instax square sq10
Fujifilm Instax Mini 40 hadir dengan design camera classic yang menyatukan sejumlah fitur kekinian. Dengan ukuran yang ramping, camera ini dapat hasilkan cetakan gambar seukur kartu credit secara instant.

Ada feature automatic exposure secara automatis akan mengetahui tingkat sinar di sekitar camera. Dengan penerangan automatis, sanggup memaksimalkan kecepatan shutter dan blitz sesuai keadaan sinar sekitar lingkungan.

Harga : Rp1.499.000

9. Leica Sofort

kelebihan dan kekurangan kamera polaroid
Leica Sofort hadir dengan beberapa model switch yang memungkinkan kamu untuk dapat tangkap gambar object bergerak secara baik. Camera polaroid satu ini sudah mempunyai tiga zone mekanisme konsentrasi manual yang bisa membantu hasilkan gambar terbaik.

Aperatur pada camera ini juga bisa ditranslasikan jadi 34 mm, mendekati kualitas camera premium. Hingga kamu juga dapat menyaksikan object dari jarak jauh lebih jernih.

Harga : Mulai dari Rp3.000.000

10. Instax WIDE 300

Instax WIDE 300
Satu kembali referensi camera polaroid terbaik dari Instax, yaitu Instax Wide 300. Sesuai namanya, camera satu ini mempunyai ukuran film yang lebar hingga pas untuk ambil gambar panorama secara baik, karena jangkauan sudut pandangnya yang luas.

Mempunyai peranan view finder, camera ini bisa dipakai secara mudah untuk ambil photo close up dengan maksimal. Peranan konsentrasi dan flash pada camera ini juga seutuhnya automatis, jadi tak perlu repot kembali, dech, mengaturnya.

Harga : Rp1.599.000

Akhir Kata

Antara 10 referensi camera polaroid terbaik di atas, mana yang paling kamu ingin miliki? Dengan deretan panduan langkah pilih instan kamera, diharap kamu bisa pilih produk terbaik yang sesuai dengan selera dan keperluan, ya!
Comments